Prajurit TNI Lakukan Perbaikan Lapangan Rampal Malang
Perbaikan Lapangan Rampal Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Hujan yang melanda kota Malang akhir-akhir ini, juga membuat fasilitas olahraga milik Kodam V/Brawijaya kurang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Untuk itu, dalam meningkatkan kenyamanan bagi pengguna salah satu fasilitas masyarakat yakni Lapangan Rampal. Korem 083 Baladhika Jaya dan Kodim 0833/Malang Kota selaku pengelola beberapa hari ini melakukan perbaikan.

Perbaikan yang dilakukan yakni pada sattleban dengan tujuan untuk mencegah genangan air akibat kurang lancarnya penyerapan saat hujan turun.

“Kita melakukan pengerukan serta pembuatan drainase. Hal ini untuk mencegah kerusakan sarana akibat ketidaklancaran pembuangan air, ungkap Penrem 083/Bdj Mayor Inf M Tohir.

Pengerjaan tersebut dilakukan oleh personel dari Makorem 083 serta Kodim 0833 atas perintah Danrem 083/BDJ. Selain itu, dibeberapa lokasi juga dilakukan pengecatan pagar yang mengelilingi lapangan akibat terkena hujan membuat kelembaban serta pengelupasan bagian temboknya. Musholla dan kamar mandi juga tak luput dari perawatan sebagai upaya untuk mencegah kerusakan.

Tidak tanggung-tanggung, untuk mempercepat proses pengerjaannya juga mengerahkan dua buah alat berat eskavator.

“Selain alat berat, personel yang dikerahkan juga setiap hari secara bergiliran mengerjakan tugas tersebut. Dimulai sejak 31 Januari lalu dan hingga sekarang masih terus berlanjut untuk penyelesaian,” tandasnya.

Selama ini, lokasi tersebut juga sangat strategis dan terawat rapi serta dipenuhi oleh pepohonan. Inilah yang menjadikan lapangan ini tempat berolahraga favorit bagi masyarakat Malang.

Hal ini dikarenakan, padatnya bangunan di kota dingin ini sehingga mengurangi lahan-lahan yang bisa digunakan berolahraga. Selain berolahraga, juga menjadi tempat dambaan untuk berinteraksi sesama warga.
Bahkan lapangan ini juga kerap digunakan untuk event-event tingkat nasional, mulai dari olahraga hingga konser musik.

“Dengan latar belakang seperti inilah, maka kenyamanan dalam penggunaannya perlu mendapatkan atensi tersendiri. Agar warga juga merasa memiliki,” sambungnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here