Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri S.I.K, MH saat memberi sambutan dalam Tablik Akbar di halaman Polres Malang Kota Jl. Jaksa Agung Suprapto No.19 Kec. Klojen Kota Malang @Istimewa
Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri S.I.K, MH saat memberi sambutan dalam Tablik Akbar di halaman Polres Malang Kota Jl. Jaksa Agung Suprapto No.19 Kec. Klojen Kota Malang @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, aman, dan sejuk di Kota Malang, Polresta Malang menggelar Tabligh Akbar. Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri S.I.K, MH mengimbau agar masyarakat Kota Malang tetap bersatu meskipun berbeda pilihan.

Acara yang digelar di halaman Polres Malang Kota Jalan Jaksa Agung Suprapto No 19 ini merupakan upaya agar masyarakat Kota Malang tetap menjunjung tinggi keakraban dalam hidup bersama di tengah masyarakat yang plural.

Asfuri menyampaikan, pentingnya sebuah kesadaran terhadap bangsa Indonesia yang majemuk sembari menjaga kesatuan sebagai bangsa yang besar dan disegani oleh negara lain.

“Para pendiri bangsa berharap penuh agar sebagai generasi penerus kita tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan sehingga bangsa Indonesia tetap kuat ke depannya dan masyarakat semakin sejahtera,” tegasnya dalam kata sambutan, Selasa (19/03/2019).

Lebih jauh, ia mengungkapkan, Pemilu 17 April 2019 sangat riskan menjadi biang keributan. Sebab, ada dua jenis pemilihan serentak yaitu pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg). Namun jika masyarakat yakin dan sadar sebagai bangsa yang majemuk, maka pemilu akan berjalan dengan aman dan damai.

“Mari kita sukseskan Pemilu dengan mendatangi ke TPS, kami dari TNI-Polri akan menjaga keamanan masyarakat sampai di TPS dan kami jamin keamanannya,” imbuhnya.

Selaku Kapolres Kota Malang, ia berharap penuh agar hasil pemilu nanti membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera. Maka, baginya sangat penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan meskipun berbeda pilihan.

“Kita harus tetap bersatu meski kita beda pilihan. Tetap kita pegang teguh persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya

Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar tidak takut dengan berbagai intervensi dari pihak mana pun. Karena TNI-POLRI siap untuk mengamankan agar pemilu bisa berjalan damai, aman, dan kondusif.

“Apabila ada intervensi dari pihak tertentu silahkan disampaikan kepada kami. Kita harapkan agar dipilih pemimpin negara Indonesia yang betul-betul dirahmati oleh Tuhan sehingga membawa bangsa Indonesia yang lebih sejahtera dan maju,” tuturnya. (ARB/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.