Politisi Cantik Asal Malang Sayangkan Kostum 'Terbuka' Kontes Brand Ambasador
Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Anggota DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban melalui akun instagram resminya @nandagudban memberi sorotan tajam terhadap desain kostum sebuah kontes brand ambasador oleh salah satu pusat perbelanjaan. Politisi berwajah cantik ini pun menyayangkan kostum terbuka yang dikenakan oleh para model.

 

“Ngapunten, hrs seperti inikah desain kontes brand ambasador? ,” tulisnya beberapa menit lalu.

 

Postingannya itu pun mengundang like dari followernya. Bahkan, salah satu pemilik akun pun ikut mengisi kolom komentar dengan menuliskan, “kenapa tak telanjang sekali ya… hehehee,” tulis @fransiska_leksono.

 

Sementara itu, ketika dikonfirmasi perempuan berhijab ini mengatakan, beauty contest seharusnya tidak cenderung pada paradigma yang hanya mengedepankan fisik semata. Tapi seharusnya lebih mengedepankan paket lengkap mulai dari tingkat kecerdasan hingga behaviour (tingkah laku: red).

 

“Jangan hanya fisik semata, terlebih ini ambasador pusat perbelanjaan ya,” katanya pada MalangTODAY.net, beberapa menit lalu.

 

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, perilaku yang tidak sesuai dengan adat budaya ketimuran seharusnya tidak menjadi kebanggan. Ketika menjadi ambasador, anak muda setidaknya dapat menunjukkan perilaku yang sesuai dengan adat dan budaya bangsa Indonesia.

 

“Begitu juga dengan penyelenggara, harus memahami itu dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan menciptakan generasi yang hebat,” tambah politisi Partai Hanura ini.

 

Selain itu, Nanda juga mengatakan, setiap lapisan masyarakat harus bertanggung jawab menjaga karakter bangsa dimelalui pendidikan karakter. Namun apabila ada sebuah kontes yang mewajibkan kontestan dengan berbagai persyaratan yang tidak mendukung karakter bangsa, sangat disayangkan sekali.

 

“Jika ada yang seperti itu, maka perlu didasarkan penyenggaranya,” pungkas Nanda.

 

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here