Polisi Datangi Lokasi Longsor Joyogrand, Begini Keterangannya!
Kasat Rekrim saat meninjau lokasi longsor (ist)

MALANGTODAY.NET – Tim identifikasi Polres Malang Kota mendatangi lokasi longsor di Perum Joyogrand Inside, Lowokwaru, Kota Malang.

Pantauan MalangTODAY.net, rombongan yang dipimping langsung oleh Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Ambuka Yudha itu tiba di lokasi, Senin (13/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, pihaknya hanya memantau kondisi rumah blok A13 yang ambrol tertimpa longsoran. Barang-barang penting milik lima mahasiswa penghuni rumah juga diperkenankan untuk dievakuasi demi keamanan.

“Kami hanya melakukan pengecekan awal saja seperti surat, berkas dan lain-lain,” ungkap AKP Ambuka Yudha, beberapa saat lalu.

Setelah ini, lanjut dia, tahapan selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari penghuni rumah, warga sekitar dan pihak pengembang proyek bangunan perumahan yang mengakibatkan longsor.

“Pemeriksaan masih sebatas meminta keterangan dari saksi tersebut,” tandasnya.

Ketika disinggung tentang dugaan pengerjaan proyek tidak sesuai, pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut. “Ya nanti juga kita selidiki, apakah pembangunan sudah sesuai standar atau ketentuan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Muhammad Hafid yang akan menempati rumah blok A 12 (sebelah rumah ambrol) menjelaskan, pihaknya sempat melakukan komplain karena menilai pengerjaan proyek membahayakan.

“Tiga bulan lalu, saudara saya yang Insinyur Sipil asal Sumenep, Madura kesini. Akhirnya mengajak protes dengan menemui pengembang perumahan. Waktu itu kita bilang kalau (proyek) ini sangat bahaya. Tapi dia (pengembang) menjamin konstruksi bangunannya sudah bener,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, longsoran saat hujan deras itu telah menewaskan Dinna Oktaviani, mahasiswi Universitas Brawijaya saat sedang tidur di kamar. Sementara teman satu rumah kosnya yakni Dea, Clara, Tere dan Paulina selamat dari maut. (Yog/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda