Polisi Tetap Bersiaga Kemungkinan Aksi Lanjutan Sopir Angkot
Apel Usai Pengamanan Demo Sopir Angkot @MalangToday.net/Yoga

MALANGTODAY.NET – Setelah menggelar aksi mogok selama sekitar 8 jam, akhirnya massa aksi gabungan para sopir angkot di Kota Malang membubarkan diri. Sekitar pukul 17.00 WIB, satu per satu meninggalkann kawasan Bundaran Tugu.

Begitupun mereka yang menggelar aksi di Jalan Merdeka Utara, meninggalkan barisan tempat kendaraan terparkir. Arus lalu lintas di kedua titik itupun sudah berangsur normal kembali. Masyarakat yang awalnya terhambat berangsur-angsur sudah bisa melintas kembali.

Seperti diketahui, aksi yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB itu menyisakan berbagai permasalahan seperti kemacetan hingga banyaknya penumpang yang terlantar. Sehingga pihak Pemkot Malang dan Kepolisian menyiapkan armada bus dan truk untuk mengantarkam penumpang yang terlantar ke tempat tujuan.

Guna mengantisipasi massa aksi yang akan melakukan blokade jalan kembali, pihak kepolisian akan tetap disiagakan. Karena sampai demo bubar, belum diperoleh keputusan dari Pemerintah Kota Malang yang memuaskan tuntutan para sopir angkot untuk melarang keberadaan transportasi online.

“Alhamdulillah aksi pada hari ini berjalan dengan kondusif. Tapi kita tetap akan bersiaga jika nanti ada aksi lanjutan,” kata Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here