Sopir Angkutan Konvensional di Kota Malang akan Mogok Kerja Lagi?
Para sopir kepung Balai Kota Malang dengan angkutan umum (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Aksi turun jalan yang dilakukan sopir angkutan umum yang tergabung dalam organisasi angkutan darat (Organda) sampai sore ini masih berjalan. Meskipun sudah tak melemparkan beragam tuntutan mengenakan pengeras suara, nampaknya para sopir masih menunggu kepastian dengan duduk di sebelah kendaraan yang sengaja mereka parkirkan di halaman balaikota.

Sejak pukul 08.00 WIB tadi pagi, ratusan demonstran memang telah mengelilingi kawasan Balaikota dan Gedung DPRD Kota Malang. Tapi kini, keadaan mulai lengang dan hanya tinggal beberapa saja yang memilih bertahan.

“Kami masih akan bertahan di sini,” kata salah seorang demonstran, Toger, Senin (6/3).

Berdasarkan pantauan MalangTODAY.net, tak hanya jumlah demonstran yang berkurang. Tapi jumlah personel pengamanan dari kepolisin pun ikut menyusut dan tampak tetap menjaga keamanan dilingkungan sekitar.

Sementara itu, pendamping kuasa hukum paguyuban sopir angkot Kota Malang, Roni menyebutkan, para demonstran sebelumnya tidak setuju dengan hasil mediasi yang telah dilakukan bersama Dinas Perhubungan, DPRD Kota Malang, dan Kepolisian.

Sehingga diputuskan agar ada perwakilan dari sopir angkot untuk turut bersama rombongan menuju Provinsi Jawa Timur. Mereka akan berunding menyampaikan ke pemerintah Propinsi, Selasa (7/3).

“Jadi akan ada perwakilan yang ikut ke Surabaya besok,” pungkas Roni.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here