Persema Malang Belum Puas Dengan Keputusan PSSI
CEO Persema, Dito Arief

MALANGTODAY.NET – Keputusan PSSI memasukkan kembali Persema Malang kedalam kompetisi resmi PSSI, disambut baik oleh CEO Persema Malang Dito Arif.

“Kita senang ada pengakuan dari pssi. Tetapi secara hasil masih belum puas karena inginnya masih di DU (Divisi Utama),” ujar Dito, Minggu (09/01) sore.

Dengan keputusan yang disampaikan Ketua PSSI Edy Rachmayadi itu, laskar Bledeg Biru akan berada dalam keanggotaan PSSI.

Dito memang dari dulu berusaha agar status Persema di federasi sepak bola Indonesia bisa dipulihkan. Tim  asal Malang dikeluarkan dari keanggotaan PSSI karena pada 2011 lalu keluar dari kompetisi resmi yaitu Liga Super Indonesia dan bergabung ke Liga Premier Indonesia (LPI).

Pasalnya sejak dicoret dari PSSI itu, Bledeg Biru tidak bisa lagi ikut kompetisi profesional. Akibatnya Persema pun jadi vakum hingga saat ini. PSSI memutuskan Persema bisa mengikuti Liga Nusantara, namun Manajemen kurang puas karena itu merupakan jenjang terendah dalam kompetisi di Tanah Air.

Lima klub lain yang juga dipulihkan yakni Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persipasi Bekasi, PS Lampung, dan Persewangi Banyuwangi. Sementara Persebaya Surabaya diputuskan bermain mulai jenjang Divisi Utama. Alasan PSSI terkait tim berjuluk bajul ijo itu sangat kontroversi karena hanya karena tim tersebut punya sejarah dalam sepakbola nasional.⁠⁠⁠⁠

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here