Penyidikan Berlangsung Satu Jam, Tim Medis Masuki Aula Polres
Aula Polres Kota Malang, tempat penyidikan yang dilakukan tim KPK terhadap para saksi indikasi korupsi di Kota Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Diperiksa sebagai saksi atas dugaan korupsi mantan Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono, mantan wartawan salah satu koran di Malang mendatangi Aula Polres Kota Malang, Senin (14/8).

Selama beberapa jam diperiksa, pemilik nama lengkap Lazuardi Firdaus itu mengungkapkan bahwa ia menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ada beberapa pertanyaan, tidak sampai belasan,” kata Firdaus, yang saat ini menjabat sebagai General Manajer salah satu media online di Kota Malang beberapa saat lalu.

Inti dari persoalan tersebut, lanjut Firdaus, pihaknya hanya memberikan keterangan yang pernah disebutkan di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur.

“Tidak ada kaitannya dengan lain, seputar yang  pernah saya terangkan Surabaya pada Juni lalu,” jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa nama juga tengah dimintai keterangan. Diantaranya anggota DPRD Kota Malang fraksi PDIP, Abdul Hakim, Anggota DPRD Kota Malang fraksi Golkar, Bambang Soemarto, Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto, dan Kabid Binamarga tahun 2015, Nur Rachman.

Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan masih berlangsung tertutup. Awak media juga terlihat masih menunggu keterangan dari para saksi lain yang diperiksa. (Yog/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here