Walikota Malang Drs H Sutiaji, Plt Direktur PD RPH Ir H Ade Herawanto MT, segenap staf RPH serta para jagal dan stakeholder @Pemkot Malang
Walikota Malang Drs H Sutiaji, Plt Direktur PD RPH Ir H Ade Herawanto MT, segenap staf RPH serta para jagal dan stakeholder @Pemkot Malang

MALANGTODAY.NET – Usai resmi menjabat sebagai Plt Direktur PD Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang Ir. H. Ade Herawanto, M.T langsung melakukan eksekusi terhadap action plan yang sudah dibuat.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) ini langsung mengumpulkan seluruh staf dan stakeholder terkait untuk koordinasi.

“Ini menjadi momen silaturahmi yangmana jadi ajang perkenalan kami sekaligus sharing akan kondisi RPH saat ini dan visi RPH ke depan dengan berbagai rencana diversifikasi usaha maupun rencana perubahan menjadi Perumda Aneka Usaha,” ujar Ade di ruang sidang Balai Kota Malang, Selasa (16/4/2019) siang.

Salah satu langkah yang akan diambil yaitu menjalin sinergi lintas instansi yang ada di Malang. Salah satunya dengan perguruan tinggi di Kota Malang.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Sam Ade d’kross ini juga akan menggiatkan usaha penggemukan ternak. Ditambah lagi dengan proyeksi usaha potong unggas hingga produksi daging olahan untuk kebutuhan ekspor.

Langkah-langkah ini mendapat apresiasi yang baik dari Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Menurut Sutiaji, PD RPH bisa menyontoh kepopuleran Bakso Malang. Caranya yaitu dengan mengembangkan inovasi dan menjualnya kembali ke pertokoan di Malang.

Kemudian, Sutiaji juga menyarankan agar PD RPH bisa menyuplai kebutuhan daging di seluruh hotel di Malang. Apalagi, Kota Malang sedang merintis sebagai destinasi wisata halal di Indonesia.

“Kota Malang akan menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Sangat memungkinkan PD RPH menyuplai kebutuhan daging seluruh hotel di Kota Malang. Juga restoran-restoran dan rumah makan yang ada,” ungkap Sutiaji.

Lebih lanjut, Sutiaji menegaskan agar para stakeholder RPH bisa menjaga kualitas dagingnya. Dengan begitu, RPH nantinya bisa berkembang dan menjadi penyokong pendapatan asli daerah.

“Kalau inovasinya bagus dan semangat bekerjanya luar biasa, Insyallah akan membawa berkah. Dari situ pendapatan akan meningkat dan kesejahteraan karyawannya tentu terjamin,” tukasnya. (/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.