Peringati Maulid Nabi, Wali Kota Malang Letakkan Batu Pertama di 2 Pembangunan Masjid
Prosesi peletakan batu pertama oleh Walikota Malang, Sutiaji (Andika Fajar)

MALANGTODAY.NET – Wali kota Malang Drs.H.Sutiaji, hari ini Selasa (20/11/2018) hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan dan renovasi Masjid di dua sekolah Negeri yang ada di kota Malang.

Prosesi peletakan batu pertama tersebut tepatnya berlokasi di SMP negeri 1 Malang dan SMA negeri 2 Malang. Peletakan batu pertama pembangunan masjid di SMP negeri 1 Malang dilaksanakan sekitar pukul 08:00 Wib Pagi, serta dilanjutkan acara yang sama yaitu peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan dan renovasi mushola Nurul Hakim di SMA negeri 2 Malang sekitar pukul 11:00 Wib.

Baca Juga: Hasil Skor Metro FC vs Arema FC

“Saya kira ini momen bagus, dimana ada dua lembaga pendidikan yang pas memperingati hari kelahiran Rasulullah, dengan pembangunan Masjid,” ujar Sutiaji kepada media, Selasa (20/11/2018).

Acara dilaksanakan, setelah orang nomor satu di kota Malang ini memberikan ceramah sambutan kepada siswa-siswi. Dihari peringatan maulid Nabi ini, ia turut menghimbau kepada generasi muda agar menanamkan akhlak mulia seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan kali inipun siswa sangat antusias, Sutiaji juga memberikan pertanyaan berupa kuis seputar maulid Nabi untuk para siswa siswi dan memberikan hadiah untuk yang bisa menjawab pertanyaan yang ia berikan.

Baca Juga: Tanpa Ampun, Singo Edan terkam Metro FC dengan 4 Gol di babak Awal

Sutiaji berharap, dengan adanya pembangunan masjid ini dapat memperkuat syiar Islam, dan mengembalikan fungsi masjid seperti mestinya.

“Fungsikan masjid bukan hanya sebagai simbol, tapi adalah merupakan wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan seluruh aspeknya,” pungkasnya.


Reporter : Andika Fajar Kurniawan
Editor : Kistin S

Loading...