Peringati Maulid Nabi, Ini Pesan Sutiaji untuk Generasi Muda Kota Malang
Walikota Malang Drs.H. Sutiaji ketika mengahadiri acara di SMA negeri 2 Malang (Andika Fajar)

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka memperingati hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW, hari ini Sutiaji berkesempatan untuk berkunjung ke dua lembaga pendidikan di kota Malang.

Yaitu bertempat di SMP negeri 1 Malang dan SMA negeri 2 Malang. Dalam kunjungannya kali ini ia turut memberikan ceramah kepada para siswa-siswi di sekolah tersebut. Ia turut menghimbau kepada generasi muda agar menanamkan akhlak mulia seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Derbi Kanjuruhan, Arema FC Bungkam Metro FC 5-1

Salah satu poin yang ia bahas adalah poin sopan santun yang kini sudah mulai pudar di generasi muda kita. Selain itu ia juga menjelaskan poin tersebut merupakan poin sebagai identitas diri dari budaya luhur Bangsa Indonesia selama ini.

“Awali dengan hal yang kecil, seperti ketika salaman dengan guru, orang tua yang benar itu bagaimana. Untuk bapak ibu guru juga tolong ikut mencontohkan, misal ketika murid-muridnya nya masuk kelas pas salaman itu juga dibimbing supaya bener,” ujar Sutiaji, Selasa (20/11/2018).

Iapun menghimbau kepada generasi muda khususnya di kota Malang ini, agar meningkatkan mental spiritual agar generasi muda Indonesia kedepannya dapat menjadi penerus bangsa yang beradab, sehingga Indonesia dapat menjadi negara panutan dalam hal budaya santunya.

Baca Juga: Tanpa Ampun, Singo Edan terkam Metro FC dengan 4 Gol di babak Awal

Selain itu dalam memperingati Maulid Nabi ini, ia juga menghimbau agar terus meningkatkan mental spiritual generasi muda agar dapat membangun kembali budaya Indonesia yang semakin hari semakin tergeser oleh budaya Barat yang tidak sesuai dengan mental dalam konteks agama Islam.

“Saya berpesan kepada generasi muda, ayo kuatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah, karena urusan takwa adalah urusan kedekatan kita dengan Allah, dan yang tau hanya kita dengan Allah saja. Maka dari itu mental spiritual kita yang harus kita bangun bersama-sama,” pungkasnya.


Reporter : Andika Fajar Kurniawan
Editor : Kistin S

Loading...