Peringati HPN, PWI Malang Raya Pertemukan Wartawan Lintas Generasi
Foto bersama di acara Silaturahmi Wartawan Lintas Generasi @Bob/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menyelenggarakan silahturami wartawan lintas generasi untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh tanggal 9 Februari 2019 lalu.

Dalam silatuhrami yang dihelat di suatu rumah makan itu, para wartawan senior berbagi kisah tentang pengalamannya selama menjadi pewarta di Malang ke juniornya.

Baca Juga  Sukses Go International, Desainer Diana Putri Kenalkan Couture dan Bagi Tips Sukses

Seperti mantan wartawan Birawa, Imam Muslik, yang bercerita tentang asal-usulnya dipanggil ‘Kopral’. Dalam pemaparannya, ia dipanggil ‘kopral’, karena dulu potongan rambutnya bak tentara dan mewartakan berita tentang angkatan bersenjata Indonesia.

“Saya dipanggil kopral dulu sama teman-teman karena saya potongannya cepak. Dan saya dulu ngeposnya di kawasan militer,” kenang Imam di hadapan undangan, Minggu (10/2/2019).

Selain itu, Yunanto, eks pewarta Surabaya Post, juga memberikan pandangannya akan wartawan milenial.

Saat ini, kata Yunanto, wartawan milenial harus sadar hukum. Sebab, dengan adanya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pemberitaan saat ini bisa saja membahayakan para jurnalis.

“Saat ini jurnalis milenial harus paham undang-undang. Karena, munculnya UU ITE itu bisa menjadi bahaya bagi adek-adek ini,” jelasnya ke wartawan-wartawan muda.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda. Menurutnya, acara ini digelar memang untuk mempertemukan para wartawan senior dan junior untuk berbagi pengalaman dan merekatkan hubungan.

“Satu merekatkan hubungan. Dan memang acara ini para jurnalis milenial ini bisa belajar dari seniornya. Karena wartawan senior sangat pantas untuk dijadikan role model,” kata Arif di hadapan awak media.

Selain itu, dalam acara yang berjalan selama empat jam tersebut, Arif juga menjelaskan sejarah Pers Malang Raya yang akan dibukukan.

Baca Juga  Kisruh Unikama, Dukungan Untuk Christea Mengalir Dari Komunitas

“Dalam silaturahmi ini, kami juga membahas pembuatan buku sejarah Pers Malang Raya dan mendiskusikan data-data yang akan dibuat nantinya” tuturnya.

Sebelum acara silatuhrami berlangsung, PWI Malang Raya juga melaksanakan kunjungan ke Kampung Boedaya Polowijen untuk memperingati HPN. (BOB/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.