Peringati 17 Agustus, Polres Malang Gelar Lomba dan Gratiskan SIM
Kesruan Lomba 17 Agustus di Polres Malang Kota @Yoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatus setiap tanggal 17 Agustus menjadi momentum tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia. Euforia kemerdekaan turut dirasakan oleh setiap lapisan elemen rakyat Indonesia.

Tak ketinggalan, Polres Malang Kota juga turut memeriahkan perayaan 17 Agustus. Pada Kamis (16/8) Polres Malang Kota mengadakan beberapa rangkaian lomba antar internal yang diprakarsai oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.IK, M.H. Beberapa lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya di antaranya bulutangkis dan futsal.

Baca Juga: Stakeholders se-Kota Malang Hadiri Sosialisasi Pemantauan Warga Asing

Dalam gelaran yang bertempat di halaman belakang Mapolresta Malang Kota, lomba yang sedang berlangsung adalah lomba memasak, keterampilan, dan lomba merias dari bapak-bapak.

Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang menilai lomba hari ini sangat menarik. Khususnya pada lomba yang diikuti oleh bapak-bapak.

“Yang menarik yaitu bapak-bapaknya. Semuanya memasak, yang bapak-bapaknya semua yang merias, jadi ya memang dibutuhkan keterampilan tersendiri. Ini merupakan salah satu wujud kita untuk dalam rangka ikut dalam kemerdekaan. Jadi para bapak-bapak pun mampu dan bisa dalam rangka untuk mengisi hari kemerdekaan ini,” tukas AKP Ari Galang.

Menurutnya, banyak pesan yang terkandung dalam perayaan kemerdekaan ini. Salah satunya adalah upaya mensyukuri apa yang telah dicapai oleh para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

“Bahwa kita semua patut mensyukuri apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan, termasuk juga apa yang sudah berhasil kita menangkan yaitu kemerdekaan,” tandas Kasatlantas ini.

Baca Juga: Masyarakat Kota Malang Nobar Final Piala Dunia di Polresta

Gratiskan SIM Bagi yang Lahir pada 17 Agustus

Selain lomba, Polres Malang juga melakukan hal lain dalam upaya menyemarakkan kemerdekaan Indonesia. Salah satunya dengan menggratiskan biaya pembuatan SIM khusu bagi yang lahir di tanggal 17 Agustus.

“Pencari SIM yang lahir 17 Agustus bisa melakukan kepengurusan SIM hari ini dan semua biayanya akan ditanggung pihak polres. Biaya tersebut masuk dalam penerimaan negara bukan pajak (PNBP),” jelasnya.


Reporter : Rahmat Mashudi Prayoga
Editor : Raka Iskandar