Ngalam Batik Festival 2018 (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, EO 3Koneksi akan menggelar Ngalam Batik Festival 2018.

Pameran batik  pertama dan terbesar di Kota Malang ini akan berlangsung  dari 29 Oktober hingga 4 November 2018 dan bertempat di Taman Krida Budaya Jalan Soekarno Hatta.

Baca Juga: Kuliner Waroeng Daoen menjadi Percontohan dalam Kampung Tentara

Ngalam Batik Festival 2018 akan dimeriahkan dengan rentetan acara menarik seperti pameran batik, inovasi produk batik, talkshow membatik, pangelaran seni budaya, live musik, hingga aneka lomba bertemanakan membatik.

Project Executive Ngalam Batik Festival, Ahmad Gintolis  menjelaskan selain untuk memperingati Hari Batik Nasional pameran ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda di Kota Malang terhadap batik.

“Dalam rangka merayakan bulan batik sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap batik khususnya pada generasi muda,” tegas  Gintolis  kepada MalangTODAY.net, Sabtu (20/10/2018).

Baca Juga: Bosan Menunggu? Aplikasi Ini Bantu Tebus Obat Tanpa Repot Mengantre

Gintolis menambahkan batik yang sejatinya merupakan warisan leluhur dan telah ditetapkan sebagai warisan kebudayaan dunia oleh UNESCO harus senantiasa dijaga dan dirawat. Perlu adanya langkah-langkah nyata untuk menumbuhkan kesadaran akan berharganya batik. Untuk itu, Gintolis  berharap masyarakat bisa berduyun-duyun ikut memeriahkan gelaran Ngalam Batik Festival 2018.

“Pesannya semoga dgn adanya event ini masyarakat Kota Malang khusus nya dapat lebih menyadari arti batik sebagai warisan leluhur. ayo datang dan meriahkan acara Ngalam Batik Festival 2018,” tuturnya.


Reporter: Endra Kurniawan
Editor     : Endra Kurniawan

Loading...