Penuh Semangat, Begini Perayaan HUT Satpam Ke 38
Yustiana Wukir Ardianingsih (berbaju satpam warna putih) menerim sepiring potongan tumpeng pertama dari Kapolres Malang Kota Asfuri dalam HUT Satpam ke 38 (Basri)

MALANGTODAY.NET – Momentum HUT Satpam ke 38, Kamis (10/1/2019), dijadikan sarana evaluasi dan eksistensi satpam guna mengemban amanah di masa yang akan datang. Para satpam dituntut untuk terus meningkatkan kualitas kerja demi mewujudkan lingkungan yang tetap kondusif, baik di ranah kerjanya maupun masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Malang Kota mengapresiasi kinerja para satpam dengan memberikan penghargaan atas dedikasi mereka. Agus Riawan (50) adalah salah satu satpam yang mendapat apresiasi tersebut. Agus, sapaannya, telah menekuni profesi ini selama 24 tahun di PT Karya Niaga Bersama, produsen pabrik rokok Grendel di Blimbing.

“Di tahun 2019, satpam lebih maju, jadi sesuai tugas dan fungsinya satpam harus waspada di lingkungan wilayah kerja maupun wilayah umum,” ucapnya.

Sebagai bentuk rasa syukur, tak lupa perayaan ini juga dirayakan dengan aksi potong tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Malang Kota Asfuri.

Dalam kesempatan itu, Yustiana Wukir Ardiningsih diberi kehormatan menerima potongan tumpeng pertama dari Balak Kapolres Asfuri. Gadis 18 tahun ini merupakan satpam termuda di antara yang lain.

“Baru kerja 4 bulan di bank BCA,” ujarnya.

Gadis yang bercita-cita menjadi polwan ini mengaku senang bahwa dirinya diberi kesempatan itu. Dia berharap ke depannya semoga satpam tetap jaya, tetap bisa melayani masyarakat dengan baik, tetap bisa membantu pekerjaan polisi.

“Ya, semoga tetap sukses. Semangatnya ke depan harus tetap semangat,” ujarnya.

Saat ditanya terkait pengamanan pemilu 2019, Yustiana menjawab tetap melakukan pengamanan dan pengawasan untuk membantu polri dalam mengamankan acara tersebut.

“Dari bank, pengamanan pemilu tetep ada, jadi misal ada keluarga yang ikut pemilu kita tidak boleh ikut campur, kita harus tetap kerja nggak boleh cuti. Kita juga sudah mulai siaga untuk pengamanan pemilu, di bank pun tetep ada,” ujarnya.

Namun, bentuk pengamanan tersebut tidak disebutkan secara spesifik oleh gadis yang mengaku dua kali gagal mengikuti tes kemiliteran ini.

Tak ketinggalan, Agus pun menyampaikan kesiapan pengamanan pemilu 2019 mendatang.

“Untuk segenap anggota satpam seluruh Kota Malang untuk pemilu ini, kami siap mengamankan Kota Malang di wilayah kerja khususnya, umumnya kota malang. Intinya membantu tugas-tugas Polri,” pungkasnya.

Selamat. Sukses terus satpam-satpam Kota Malang


Reporter : Basri Masse
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.