Pelantikan Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Kota Malang dipimpin oleh Wali Kota Malang H Sutiaji @Arb
Pelantikan Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Kota Malang dipimpin oleh Wali Kota Malang H Sutiaji @Arb

MALANGTODAY.NET –  Wali Kota Malang H Sutiaji resmi melantik Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Kota Malang. Dia mewanti-wanti untuk bisa menjalankan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Jabatan ini adalah anugerah yang harus dipertanggungjawabkan baik secara institusional maupun konstitusional kepada masyarakat dan pemerintah. Sementara secara moral ya dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya saat ditemui di Kantor PDAM Kota Malang, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, pria nomor wahid se Pemkot Malang ini mengimbau agar menjalin sinergitas, baik antar-internal PDAM maupun secara eksternal.

“Kalau secara internal berupa konsolidasi organisasi, yakni membangun komunikasi dan menciptakan harmonisasi sehingga mampu bergerak bersama dengan seluruh sumber daya PDAM Kota Malang. Eksternalnya, ya berusaha membangun komunikasi dengan para stakeholders terkait mempercepat pengembangan jaringan dan kuantitas serta kualitas layanan distribusi produk secara optimal,” lanjutnya.

Peran Ganda PDAM Kota Malang

Suami Widayati ini juga menegaskan bahwa untuk terus meningkatkan pelayanan pemenuhan kebutuhan air minum dan air bersih di Kota Malang. Selain itu, dia juga memberikan gambaran bahwa PDAM Kota Malang sebagai perusahaan daerah memiliki peran ganda yaitu sebagai institusi layanan publik dan berorientasi pada profit sehingga bisa mendatangkan keuntungan ekonomi bagi daerah.

“Sebagai institusi layanan publik maka misi sosial tetap diperhatikan dengan baik,” ujarnya.

Sebagi informasi, M Nor Muhlas terpilih menjadi Direktur Utama PDAM Kota Malang berdasarkan data yang ada dan menurut SK Walikota Malang No. 188.45 / masing-masing nomor 113 s/d 115 / 35.73.112 / 2019. Mokhamad Syaifudin Zuhri selaku Direktur Administrasi dan Keuangan serta Ari Mukti selaku Direktur Teknik.

Sedangkan berdasarkan SK Walikota Malang No. 188.45 / 116 / 35.73.112/ 2019 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas PDAM Kota Malang dari Unsur Independen menetapkan Moh Nur Wahyudi, MPd selaku Dewan Pengawas. (Arb/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.