Pengendara Motor Tewas Setelah Terjang Bak Truk, Ini Penyebabnya!
Ilustrasi pengendara sepeda motor tak mengenakan helm @Arul/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Telah terjadi kecelakaan maut yang menimpa seorang pengendara sepeda motor di fly over Lawang arah Surabaya – Malang, Sabtu (2/3/2019) dini hari sekitar pukul 00.50 Wib. Menurut informasi yang dihimpun, korban bernama Heri, warga Jl. Mgr Sugio Pranoto RW. 02, Kec. Klojen, Kota Malang.

Kanit Lakalantas Lawang, Iptu Agus Yulianto menjelaskan bahwa korban tewas setelah sebelumnya korban yang tengah mengendarai motor jenis Honda Supra X dengan nopol N 5540 BE, menghantam bagian belakang sebuah truk.

Menurut Iptu Agus kronologis kejadian berawal saat korban hendak mendahului truk nopol W 8029 D dari kiri jalan di fly over Lawang dari arah Surabaya – Malang. Karena saat itu kondisi hujan gerimis dan diduga korban mengantuk, motor yang dikendarai korban tergelincir ke kanan dan menabrak bak belakang kiri truk yang kala itu melaju lamban.

”Motor langsung nabrak bagian belakang kiri bak truk cukup keras. Saat itu korban tak memakai helm saat berkendara. Korban alami luka cukup parah di bagian wajah akibat membentur bak belakang truk hingga tewas di lokasi,” ujar Iptu Agus.

Jenazah korban pun langsung dievakuasi menuju kamar jenazah RS Saiful Anwar (RSSA) Malang. Menurut keterangan keluarga pada petugas kamar jenazah, korban diketahui bekerja di Pabrik Galon Randu Pitu Bangil Pasuruan. Malam itu, korban sempat mengirim pesan singkat kepada kakaknya bahwa korban hendak pulang kerumah.

Atas kejadian ini, pihak Polres Lawang mengimbau masyarakat agar menggunakan kelengkapan berkendara sesuai aturan. Selain itu, kepolisian juga menganjurkan pengendara untuk tidak memaksakan diri apabila kondisi tubuh dan cuaca tidak bersahabat.

“Untuk itu bagi pengendara motor atau mobil jika kondisi capek atau mengantuk lebih baik berhenti atau istirahat sebentar,” tukas Iptu Agus Yulianto. (FAJ/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.