Suasana Jelang Kedatangan Presiden Jokowi di Kediaman Hasyim Muzadi
Situasi terkini kompleks kediaman KH. Hasyim Muzadi jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Pipit)

MALANGTODAY.NET – Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kediaman KH. Hasyim Muzadi, pengaman pun semakin diperketat. Hampir semua sudut dijaga oleh personel keamanan gabungan yang ada di wilayah Malang Raya.

Kapenrem 083/Baladhikajaya Mayor Inf. M. Tohir mengatakan, semua pasukan dari berbagai instansi diturunkan untuk melakukan pengamanan. Mulai dari pasukan TNI, Kepolisian, Banser, hingga pasukan dari pemerintah Kota Malang.

“Karena yang datang kan orang nomor satu di Indonesia, dan semua sudah kami persiapan sejak tadi malam,” katanya pada awak media, Rabu (15/3)

Apabila kedatangan sesuai jadwal yang ditentukan, maka Presiden Jokowi akan take off di Bandara Abd Saleh, dan kembali ke bandara untuk pulang ke Jakarta pada pukul 11.30 WIB.

“Tapi mohon maaf, untuk media berdasarkan permintaan keluarga tidak diperkenankan untuk masuk ke kediaman KH. Hasyim Muzadi,” tambahnya.

Sementara saat ini, para petinggi di Jawa Timur dan Malang Raya telah menjemput Presiden Jokowi di Bandara ABD. Saleh. Diantaranya Gubernur Jawa Timur, Panglima Daerah Militer(Pangdam), Komandan Pangkalan AL (Danlanal), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, dan Bupati Malang.

Sedangkan yang sudah berada dikediaman tokoh Nahdhotul Ulama (NU) itu salah satunya adalah Walikota Molang, M. Anton beserta jajaran pemerintah Kota Malang.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here