Utamakan Pendidikan Karakter Siswa SD, Sutiaji Hapuskan Program Calistung
Wali kota Malang Drs H Sutiaji@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Pengembangan pendidikan karakter terus diupayakan Wali Kota Malang Sutiaji. Hal tersebut diharapkan sebagai salah satu program unggulannya dalam memimpin Kota Malang.

Pada program 99 harinya, Wali Kota Malang ini ingin pendidikan karakter jadi salah satu upaya peningkatan taraf kualitas pendidikan, khususnya jenjang Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga  Kadisbudpar Sebut Tiga Hotel di Kota Malang Sudah Berkonsep Wisata Halal

Salah satu cara Sutiaji mewujudkan impiannya adalah lewat program peniadaan baca, tulis dan hitung (calistung) untuk kelas 1 dan 2 SD yang sekarang sedang dicoba di lima sekolah terpilih sebagai pilot project program ini.

“Saya rasa yang untuk kelas 1 dan 2 itu memang lebih penting ke pembentukan karakter siswa,” terangnya kepada awak media, Kamis (20/12/2018).

Baca Juga  Cabai Masih Jadi Pemicu Inflasi Kota Malang Sepanjang Februari 2017

Selain itu, dalam masa percobaan penerapan program ini, ia mengungkapkan akan terus bersinergi dengan beberapa pihak guna meningkatkan efisiensi program penghapusan calistung dengan kegiatan forum grup diskusi (FGD).

“Kami akan terus usahakan lewat berbagai kegiatan forum group diskusi dengan berbagai pihak,” imbuhnya.

Baca Juga  Ahmad Nufiandani Juga Hengkang Dari Arema FC

Diharapkan dengan adanya langkah penghapusan calistung, nantinya dapat memfokuskan para pendidik dalam mengembangkan dan menanamkan karakter kepada generasi muda, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Bhumi Arema ini.

“Ini sebagai bentuk usaha, mudah mudahan bisa berjalan dengan baik karena ini adalah investasi kami untuk pengembangan pendidikan di Kota ini,” pungkasnya.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.