Penampungan Sementara Merjosari Dibongkar, Bakal Disulap Jadi Lahan Hijau?
Kondisi terkini Pasar Merjosari @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Penutupan pasar penampungan sementara di Merjosari hari ini ditargetkan rampung 100 persen. Pasalnya, pembongkaran pertama yang dilakukan pada Minggu (14/5) kemarin hanya selesai 90 persen saja.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Malamg, Wahyu Setianto mengatakan, pasca penutupan, ratusan pedagang memang menggunakan area luar pasar untuk beraktivitas. Sehingga, tindakan tegas pun akan segera diambil.

“Karena itu sangat mengganggu lalu lintas,” kata Wahyu pada Wartawan, Senin (15/5).

Tidak hanya itu, dia juga menegaskan, kabar yang menyebutkan bahwa parkir yang dikelola di Merjosari tersebut merupakan hasil sewa dari Pemerintah Kota Malang sangatlah tidak benar. Karena lokasi penampungan tersebut sepenuhnya memang aset daerah.

“Tidak ada penyewaan sama sekali, dan paving di kawasan parkir memang dibuat sendiri oleh pihak sana,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan, ada kemungkinan pedagang nantinya akan direlokasi ke beberapa pasar yang masih memiliki lahan luas. Seperti Pasar Rakyat di Tunggulwulung misalnya, yang memang memiliki lahan luas. Selain itu, juga ada beberapa lokasi lain yang dapat digunakan oleh para pedagang.

Sementara untuk menkanisme retribusi hingga pengelolaan pasar masih akan dipelajari lebih lanjut melalui perjanjian kerjasama (PKS) yang diterbitkan sebelummya.

“Kita pelajarai, nanti akan masuk kewenangan investor atau bagaimana,” pungkas Wahyu.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.