Pemuda Ditangkap Karena Bantu Temannya, Kenapa Ya?
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Nasib naas dialami DD (32) seorang pekerja swasta. Lantaran berniat membantu temannya, justru mengantarkannya ikut diiringkus Sat Reskoba Polres Malang Kota.

Penangkapan berawal saat DCI (30) menjual ganja miliknya kepada MRN (22). Namun DCI memberikan perintah pada DD untuk mengantarkan barang tersebut kepada MRN. Sehingga terjadilah transaksi di antara keduanya di Jalan Bogor, Kota Malang

Saat MRN menerima barang dari DD, justru polisi terlebih dahulu datang dan mengamankan keduanya. Berdasarkan pengakuan DD, akhirnya berhasil ditangkap pengedar bernama DCI.

“Meraka ditangkap di TMP (Jalan Bogor). Karena tertangkap tangan, mereka tidak melakukan perlawanan. DCI kita amankan berdasarkan keterangan DD,” kata Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.

Saat dilakukan penangkapan, polisi berhasil mendapatkan barang bukti berupa 12 gram ganja MRN dari 3,74 gram yang dimiliki DCI.

Atas tindakannya, DD dijerat dengan pasal 111 ayat 1. Sedangkan DCI dan MRN dijerat dengan pasal 114 ayat (1) UU 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here