Aksi Heroik Aremania Gagalkan Aksi Pencurian, Begini Ceritanya!
Ilustrasi aksi pencurian sepeda motor (ist)

MALANGTODAY.NET Aksi pencurian motor di Klampok Kasri, RT 05 RW 02, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, kota Malang Malang berhasil digagalkan. Kamis (15/11/2018) petang, warga dihebohkan oleh tertangkapnya seorang pemuda yang diketahui berniat mencuri motor disalah satu rumah warga.

Menurut informasi yang dihimpun MalangTODAY.net kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18:00 WIB. Saat itu motor korban yang diketahui merk Honda CBR 150 itu sedang diparkir didepan rumah korban. Diketahui motor tersebut adalah milik anak dari Pak Wasis yang merupakan ketua RT 05 setempat.

BACA JUGA: Kuras Isi Warung di Sidorejo, Duet Pencuri Ini Diciduk Polisi

Ketika itu korban memergoki ada pemuda asing yang mendekati motornya yang tak lain adalah pelaku. Sedangkan satu pelaku yang diduga rekannya menunggu diatas motor matic dekat gang Jl. Klampok Kasri sambil mengawasi situasi disekitar rumah pak RT.

Dalam kondisi stir terkunci, pelaku berusaha membobol motor dengan kunci bandrek miliknya. Mengetahui hal tersebut korban seketika berteriak maling.

Sontak pelaku yang tengah sibuk dengan pekerjaannya kaget dan langsung kabur melarikan diri. Sebelum kabur pelaku sempat melempar kunci bandrek yang digunakannya diareal jalan masuk gang. Namun aksi kejar-kejaran terhalang oleh warga sekitar yang kala itu mendengar teriakan korban.

Pelaku utama dapat diamankan warga sekitar dengan dibawa ke Balai RW 02 untuk diamankan sambil menunggu petugas kepolisian dari Polsekta Klojen datang. Sedangkan menurut kesaksian beberapa warga rekan pelaku pencurian motor berhasil melarikan diri ke arah selatan.

“Satunya kabur ngidul mas,” ujar Agus pemuda sekitar, Kamis (15/11/2018).

Amuk warga terhadap pelakupun tak terhindarkan, pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh warga sekitar disusul bogem mentah yang sempat beberapa kali melayang ke tubuh pelaku.

Bahkan warga sempat melucuti pakaian pelaku dan amuk warga tambah menjadi ketika ditemukan sebuah benda yang diduga jimat pelaku, yang dililitkan dibagian perutnya.

BACA JUGA: Perlu Diwaspadai! Begini Cara Pencuri Lakukan Aksi di SMAN 10 Malang

Beruntung amuk warga sempat diredam seorang ibu-ibu yang tak lain adalah istri Pak Wasis (ketua RT), hingga petugas kepolisian merapat ke TKP dan langsung membawa pelaku ke kantor Polsek Klojen, Malang.

Baca Juga  Dihajar Massa, Pelaku Curanmor di Cemorokandang Tewas

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari petugas kepolisian mengenai identitas pelaku yang sempat mengaku warga Jember ketika diintrogasi oleh warga sekitar di TKP.


Penulis: Fajar
Editor: Ilham Musyafa

Loading...