Gubernur Jawa Timur, Khofifah saat sidak harga sembako di Pasar Dinoyo Kota Malang @ArbiMalangTODAYnet
Gubernur Jawa Timur, Khofifah saat sidak harga sembako di Pasar Dinoyo Kota Malang @Arbi/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Tak hanya memastikan stok bahan pokok menjelang dan pada saat Ramadan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga menyiapkan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Jasa PLN yaitu gardu mobile bagi masyarakat.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat sidak harga sembako di Pasar Dinoyo Kota Malang, Sabtu, (04/08/2019) membeberkan hal tersebut. Pihaknya berharap agar ketersediaan selain bahan pokok seperti gas elpiji, BBM direalisasikan sejak H-7 sebelum lebaran hingga H+4 pasca lebaran.

“Isyaallah semuanya dalam keadaan yang cukup, termasuk PLN,” ungkapnya.

Usai sidak, Khofifah pun membeberkan perihal ketersediaan jasa penerangan dalam rupa gardu mobile bagi masyarakat Jawa Timur jelang bulan suci Ramadan. Diungkapkannya bahwa ada mobil yang bisa memberikan layanan tim gardu mobile. Itu berjumlah 174. Tim gardu mobile tersebut bertugas memastikan ketersediaan listrik pada titik-titik tertentu ketika mau salat tarawih.

“Jadi ketika nanti di malam-malam ganjil, kita ingin memastikan dengan koordinasi sangat intensif dengan PLN, insyaallah semua stok listrik sangat cukup,” tukasnya.

Sementara itu, sambung Khofifah untuk kesiapan BBM akan disiapkan titik terminal utama yaitu di Tuban dan Surabaya. Kemudian sub titik terminal utama disiapkan di enam titik dengan harapan para pemudik yang ke Jawa Timur dan yang akan kembali dari Jawa timur BBM ter-supply.

“Kita ingin memastikan bahwa para pemudik yang ke Jawa Timur akan kembali dari Jawa Timur semuanya insyaallah ter-supply BBM yang cukup,” jelasnya.

Diungkapkan Khofifah pula bahwa rapat koordinasi terus dilakukan dan dipantau serta memastikan terciptanya situasi yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat menjelang hingga pasca Ramadan

“Situasi terus kami pantau dan termasuk di dalamnya suasana yang kondusif, nyaman bagi seluruh warga ketika mereka menyambut bulan Ramadan,” tegasnya. (ARB/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.