Pemkot Malang Siap Wujudkan Stadion Internasional
Wali Kota Malang, Moch. Anton (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Impian bumi Arema untuk miliki stadion berskala internasional mulai dilirik investor. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersiap mewujudkan impian tersebut.

Wali Kota Malang, Moch Anton mengatakan, kota banyak melahirkan bibit-bibit unggul di kancah persepakbolaan. Maka bukan tidak mungkin Kota Malang memiliki stadion berskala Internasional.

“Terlebih masyarakat sudah banyak yang menginginkan kehadiran stadion tersebut,” ujar Anton pada Awak Media, beberapa saat lalu.

Menurut Anton, sudah ada investor yang tertarik dengan rencana pembangunan tersebut. Namun pria yang akrab disapa Abah ini enggan bercerita panjang tentang investor dimaksud. Ia juga belum bisa bercerita kebutuhan anggaran untuk mewujudkan mimpi tersebut.

“Yang jelas sudah ada lah, investor yang tertarik,” tegasnya.

Perlu diketahui, saat ini Kota Malang memiliki Stadion Gajayana yang berlokasi tepat di tengah kota. Stadion itu merupakan salah satu stadion tertua di Indonesia yang dibangun pada 1924.

Stadion yang pernah menjadi markas besar klub Singo Edan itu pun sempat dipugar beberapa kali. Pertama pada 1990-an untuk menambah kapasitas kurang lebih 17 ribu penonton.

Kemudian kawasan stadion pun kembali dipugar dengan tambahan bangunan baru yakni Mall Olympic Garden (MOG) yang rampung dikerjakan pada 2008.

Sementara saat ini, stadion yang juga pernah menjadi markas tim Persema itu memiliki kapasitas kurang lebih 35 ribu penonton. Sedangkan dengan adanya rencana pembangunan gedung bertaraf internasional, bukan tidak mungkin stadion berwarna hijau ini yang akan kembali dipugar sesuai dengan kriteria global.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here