Kapolres Malang Kota bersama Dandim 0883 Kota Malang saat meninjau logistik Pemilu di kantor Kecamatan Blimbing (Dhimas)
Kapolres Malang Kota bersama Dandim 0883 Kota Malang saat meninjau logistik Pemilu di kantor Kecamatan Blimbing (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Polres Malang Kota memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayahnya berlangsung aman. Hal itu dikatakan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, belum lama ini.

“Alhamdulillah, secara global di Kota Malang dalam pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman,” tegasnya.

Selain itu, adanya isu yang beredar mengenai perayaan kemenangan salah satu paslon Capres dan Cawapres di Jakarta, Asfuri mengimbau pada masyarakat di Kota Malang agar tetap tenang. Dia tidak ingin, masyarakat termakan isu-isu yang belum tentu benar.

“Kalau dari kami berharap, masyarakat Kota Malang terkait adanya isu-isu tersebut, agar betul-betul disaring. Tidak perlu terprovokasi, atau ikut-ikutan,” jelasnya.

Menurut pandangan Asfuri, masyarakat Kota Malang saat ini sudah lebih cerdas dalam menyikapi sesuatu yang benar atau tidak. Dia menilai, masyarakat Kota Malang juga sudah dewasa dalam berpolitik.

“Saya melihat bahwa masyarakat Kota Malang ini sudah dewasa dalam berpolitik, sehingga tidak perlu terbawa dalam suasana yang di pusat sana,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam beberapa waktu terakhir di Jakarta ada rencana untuk merayakan kemenangan paslon Capres dan Cawapres 02, Prabowo-Sandiaga. Beredar kabar bahwa aksi tersebut akan dipusatkan di Monas hari ini, Jumat (19/4/2019). (Dhi/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.