Petugas terjun ke lokasi yang diduga terjadi kebakaran (yoga)

MALANGTODAY.NET – Para Petugas Pemadam Kebakaran Kota Malang menjadi korban kabar bohong atau hoax dalam bentuk telepon gelap. Petugas dengan membawa 5 unit mobil damkar menuju Jalan Simpang Ijen 7 Kota Malang, Selasa (21/02).

‪Mereka mendatangi lokasi tersebut setelah sebelumnya menerima telepon yang melaporkan adanya kebakaran. Tetapi setelah datang ke lokasi, ternyata petugas tidak menemukan adanya kebakaran.

‪Tidak hanya petugas Damkar saja yang datang, kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga ikut mendatangi lokasi. Mereka tidak mendapatkan kebakaran seperti yang dilaporkan.

‪Kepala UPT PMK Kota Malang, Jose Belo menyayangkan adanya informasi palsu atau hoax tersebut. Ia sudah mengerahkan seluruh personilnya untuk mendatangi sumber informasi.

‪”Jadi awalnya tadi petugas saya dapat telpon dari orang yang mengaku Pak Didik. Katanya ada kebakaran di Jalan Simpang Ijen nomor 7. Tapi setelah ke sini ternyata tidak ada apa-apa,” kata Jose Bello, Selasa (21/2).

Jose dan para personel yang lain berusaha menghubungi nomor yang digunakan penelepon. Tetapi nomor tersebut sudah tidak aktif.

‪Sementara itu, awak media juga tertipu dengan kejadian itu, mereka juga terlihat berbondong-bondong mendatangi lokasi. Atas kejadian ini, pihaknya akan segera melakukan penyidikan terkait sumber informasi tersebut.

“Saya harapkan masyarakat tidak main-main seperti ini. Kita kan bekerja untuk membantu masyarakat,” katanya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here