Kecelakaan Kerja, Seorang Pegawai Bangunan Tewas Setelah Terjatuh Dari Lantai 3
Evakuasi korban yang tewas seketika akibat terjatuh dari lantai 3 (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Selasa (04/11/2018) pagi sekitar pukul 08.30 WIB di Jl Mertojoyo Selatan Blok C No. 20, RT 05 RW 01, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang digemparkan dengan adanya insiden seorang pegawai bangunan yang terjatuh dari lantai 3 sebuah bangunan.

Korban bernama Islam Basori (50), warga Ngaringan, Asrikaton, Pakis, Kabupaten Malang. Akibat insiden tersebut, Basori dikabarkan tewas seketika di lokasi kejadian karena luka parah di kepala yang dialaminya pasca terjun bebas.

Kronologis kejadian dijelaskan oleh saksi bernama Nur. Awalnya korban datang ke TKP yaitu rumah milik Genta Wijaya Hardi (34) yang tengah membangun kos-kosan untuk bekerja sebagai tukang bangunan. Dengan didampingi oleh pemilik rumah, Basori kemudian naik ke lantai 3 dan melepas penyangga kayu yang digunakan untuk tembok di atas.

Lalu korban naik dalam posisi merangkak. Ketika melepas kayu, korban kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh.

“Posisi tukang itu di atas dan jongkok ambil kayunya, terus korban kehilangan keseimbangan lalu jatuh,” kata Nur menjelaskan.

Setelah terjatuh, kondisi korban langsung mengeluarkan banyak darah di kepala sehingga korban tewas seketika. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itupun segera melapor ke RT/RW hingga kelurahan setempat.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru Kompol Pudjiono mengatakan bahwa kondisi korban kini telah dievakuasi ke RSI Unisma sebelum dibawa ke RS Saiful Anwar untuk menjalani proses visum.

“Dari pihak keluarga sudah dihubungi dan meminta segera dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” pungkasnya.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.