Peduli Kesehatan Wanita, KKN 75 Gencar Penyuluhan IVA dan Sadari
KKN 75 gelar penyuluhan IVA dan Sadari. (KKN75).

MALANGTODAY.NET – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan penyuluhan kedua kalinya, yaitu penyuluhan IVA (Infeksi Visual Asetat dan Sadari (Periksa payudara Sendiri) bersama ibu-ibu PKK Desa Harjokuncaran beberapa waktu lalu, (05/08).

Penyuluhan diadakan karena KKN 75 khususnya devisi Lingkungan dan Kesehatan ingin menyadarkan masyarakat di desa tersebut betapa bahayanya CA payudara dan CA serviks. Sehingga diperlukan pendeteksian sedini mungkin dan serutin mungkin dengan cara IVA dan Sadai ini.

Penyuluhan yang berlangsung di Aula Balai Desa Harjokuncaran pukul 09.45 WIB hingga pukul 11.30 WIB itu dibuka dengan sambutan olehsekertaris desa, Bapak Tukad dan dilanjut penyuluhan oleh Aisyah Cholifaur Rohma salah satu Anggota KKN 75 yang berasal dari jurusan Kedokteran UMM.

Selesai Aisyah memberi penyuluhan, ibu-ibu PKK sangat antusias sekali memberikan feedback dengan berbagai pertanyaan. Dari penyuluhan ini Ibu Tukad istri dari sekertaris desa mewakilkan ibu-ibu PKK yang lain mengucapkan banyak terimakasih karena berkat penyuluhan ini beliau dan ibu-ibu PKK yang lain merasa mendapatkan banyak hal yang bermanfaat dan menambah pengetahuan serta mampu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.