Pedestrian di Kota Malang, Sutiaji: Pembangunan Belum Maksimal
Sutiaji saat melangsungkan agenda kampanye (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Diberbagai sudut jalan di Kota Malang memang banyak dijumpai keberadaan pedestrian. Namun sangat disayangkan, perhatian pemerintah kota Malang memang masih belum menyentuh kebutuhan pejalan kaki tersebut.

“Trotoar yang ada masih sering menjadi tempat parkir atau jualan kaki lima. Akibatnya, kebutuhan para pejalan kaki terabaikan, termasuk keamanan mereka di jalan raya,” kata Sutiaji, calon Wali Kota Malang beberapa saat lalu.

Baca Juga: Warga Terganggu Tumpukan Sampah di Belakang Balai Kota Among Tani

Menurutnya, di negara-negara modern seperti Singapura dan Eropa, fasilitas bagi pedestrian menjadi prioritas pertama untuk menghargai manusia di jalan raya. Malang sebagai kota majemuk, tentu diharapkan mampu mengambil contoh baik dari Negara-negara maju.

“Malang Bermartabat pada dasarnya adalah memanusiakan manusia dalam segala aspek. Pengembangan Malang Sae, misalnya, harus mempedulikan warga pedestrian, yaitu para pejalan kaki. Untuk itu, paslon SAE akan memperbaiki infrastruktur pedestrian sesuai dengan kebutuhannya,” tandasnya.

Baca Juga: Kapolsek Klojen dan Kasatlantas Polresta Malang Berpindah Tangan

Lanjut dia, tugas pemimpin nanti adalah untuk mengayomi. Sementara tugas masyarakat sendiri yakni memantau dan mengawasi jalannya pemerintahan.

“Jika pemimpin amanah insyallah rakyatnya makmur sejahtera, pemimpin harus selalu ingat itu,” tegas Sutiaji bertemu dengan kelompok pengajian Al Hidayah Dinoyo.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...