Perwakilan Pedagang Pasar seusai menggelar diskusi di Mapolresta Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Pedagang Pasar Merjosari dibawah komando Sabil El Achsan masih tetap akan menolak untuk direlokasi ke Pasar Terpadu Dinoyo (PTD) meskipun investor telah memenuhi Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

Bahkan mereka akan tetap mempertahankan keberadaan Pasar Merjosari yang saat ini sudah dibongkar oleh petugas Pengawasan dan Ketertiban (Wastib) Dinas Perdangan.

“Kami tetap bertahan disana (Pasar Merjosari), karena masyarakat sekitar Merjosari juga setuju dengan keberadaan pasar tersebut,” kata Koordinator Pedagang, Sabil El Achsan.

Menurutnya, hal itu juga ditunjukan dengan adanya dukungan dari 13 RW. Karenanya, lanjut Sabil, pihak Sabil pemerintah harus segera menetapkan Pasar Merjosari menjadi pasar tradisional.

“Kamu tetap berjuang seperti awal untuk menginginkan diterbutkannya perda bahwa pasar itu dijadikaan pasar tradisional,” jelasnya.

Disamping itu, ia menilai bahwa pasar baru dalam hal ini PTD itu tidak akan memenuhi kelayakan. Sebab, ia menilai ada permasalahan yang tidak akan bisa dipenuhi.

“Amdal Lalin saja belum terpenuhi, bagaimana dengan yang lain-lainnya,” tambahnya seusai Forum Diskusi di Mapolresta Malang beberapa saat lalu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here