Pedagang Nyanyikan 'Maju Tak Gentar' Tolak Penutupan Pasar Merjosari
para pedagang pasar menggelar aksi penolakan penutupan Pasar Merjosar @yoga

MALANGTODAY.NET – Massa menolak ditutupnya Pasar Merjosari, dalam aksinya mereka yang didominasi ibu-ibu itu menyanyikan lagu ‘Maju Tak Gentar’.

“Maju tak gentar, membela yang benar,” nyanyian para pedang beberapa saat lalu.

Pantauan MalangTODAY, aksi itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Pintu Masuk Sebelah Utara Pasar. Diantaranya, mereka juga membawa poster bertuliskan ‘Pasar Tetap Bukak’. Sebab sampai saat ini mereka menolak  rencana penutupan pasar oleh Pemerintah Kota Malang.

“Pasare tetep bukak Pak, tetep bukak Mas,” teriak massa setelah bernyanyi.

Aksi itu menyita perhatian para pengguna jalan yang melintas disekitar pasar. Mereka bahkan melajukan dengan pelan-palan, kendaraan roda empat juga terlihat membuka kaca.

Sementara itu, aparat gabungan juga masih terlihat berada didalam pasar untuk menghimbau agar pedagang segera meninggalkan pasar. Pasalnya, setelah ini petugas berencana menutup pasar dengan pagar seng.

Seperti diketahui, per tanggal 30 September 2016 lalu pasar sudah seharusnya ditutup karena pedagang akan direlokasi ke Pasar Terpadu Dinoyo. Mediasi juga sudah dilakukan berulang kali, namun sebagian pedagang masih menolak pindah meskipun kiosnya sudah rata dengan tanah.(yog/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.