Pedagang Mengeluh Kebersihan Pasar Gadang Lama Pada Nanda
Nanda Memohon Restu Kepada Pedagang Pasar Gadang Lama@MalangTODAY (Choirul Anwar)

MALANGTODAY.NET – Setelah tidak terlihat pada hari Kamis (15/02) yang merupakan hari pertama untuk tiga paslon untuk berkampanye, kali ini Yaqud Ananda Gudban memilih berkampanye di Pasar Gadang Lama. Disana paslon berslogan Menawan itu meminta restu dan doa dari para pedagang, selain itu dia juga memasang stiker pada kedai pedagang.

“Saya di dampingi oleh relawan untuk meminta doa dan restu pedagang pasar agar,” papar Nanda. Ia juga menambahkan bahwa dirinya sengaja menyisir kawasan pasar terlebih dahulu karena dianggapnya pasar tradisional merupakan salah satu sumber kehidupan yang perlu dilestarikan.

Baca Juga: Paramore Batal Konser di Indonesia, Begini Kondisi Kesehatan Hayley Williams

Menurut Nanda, masalah yang masih dianggap sulit dan perlu penanganan lebih serius ialah mengenai kebersihan pasar. Karena jika kebersihan pasar dapat dijaga maka pasar tradisional pasti bisa menyaingi pasar modern.

Hal ini dibenarkan oleh Ngateni yang merupakan pedagang ikan di Pasar Gadang Lama. “Beruntung sekali bu Nanda mau datang kesini. Sudah cantik mau mengerti rakyat lagi,” komentarnya kepada Malangtoday. Ia menambahkan bahwa dirinya juga sudah mengeluhkan masalahnya mengenai kebersihan pasar.

Baca Juga: Unik! Perusahaan Ini Buka Lowongan Kerja dengan Bonus Telur!

Ngateni menambahkan bahwa setidaknya setiap pasar di plester atau diberikan keramik lantainya, dan untuk tindak lanjutnya maka kami yang akan merawatnya asalkan diberikan tempat sampah. “Kotornya pasar mungkin karena sedang dalam pembangunan. Nah mumpung lagi di bangun maka siapa tahu suara kami didengarkan,” tandasnya.

Loading...