PDIP Kota Malang Terima Kunjungan DPD Perindo - MalangTODAY
Ketua DPD Perindo Kota Malang dam Ketua DPC PDIP Kota Malang @yoga

MALANGTODAY.NET – DPC PDI Perjuangan Kota Malang menerima kunjungan dari DPD Partai Perindo Kota Malang, Rabu (10/5) malam.

Silaturahmi antar partai politik itu dimulai sekitar pukul 18.30 di Kantor DPC PDIP, Jalan Raden Panji Soeroso, Blimbing, Kota Malang.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua DPC PDIP Kota Malang, Arif Wicaksono yang menyampaikan bahwa partainya membuka pintu lebar bagi partai manapun untuk mempererat tali silaturahmi.

“Bagaimanapun komunikasi ini harus berjalan dengan baik seterusnya. Tidak hanya dengan Perindo, tapi juga dengan partai yang lain,” katanya beberapa saat lalu.

Menurutnya, silaturahmi seperti ini memang sangat penting agar saling mengenal satu sama lain. Apalagi saat ini seringkali dijumpai banyak silaturahmi yang terputus hanya karena perebutan kekuasaan dalam politik.

“Beda pendapat itu pasti ada, tapi kita harus tetap bersilaturahmi. Karena mekipun berbeda partai kita semua ini adalah anak bangsa. Jangan sampai gara-gara pileg, jadi tidak tegur sapa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kota Malang Laily Fitria Liza Min Nelly beserta pengurusnya merasa terhormat atas sambutan dari PDI Perjuangan sebagai partai besar. Untuk itu, ia merasa perlu belajar dalam mengembangkan sebuah parpol.

“Sebagai partai baru kita harus sowan dan belajar ke partai-partai yang lebih senior. Karena saat ini saya hanyaemikirkan bagaimana Perindo ini besar dulu,” ungkap Nelly sapaan akrabnya.

Senada dengan Arif, ia juga menilai bahwa pendidikan politik di masyarakat sangat penting untuk dilakukan. Hal ini juga sebagai upaya agar semua anak bangsa dapat berjalan bersama-sama untuk kepentingan bangsa dan negara.

kunjungan DPD Perindo Kota Malang ke DPC PDIP Kota Malang @yoga

“Dengan silaturahmi ini, tujuan kita juga memberikan pelajaran kepada masyarakat bahwa partai politik itu bersahabat, kita bersaing itu bukan berarti bermusuhan. Kita harus berpolitik yang baik, jangan sampai terjadi adu fisik diantara mereka,” jelasnya.

Sebelum ke PDIP, ia juga mengaku sudah bersilaturahmi ke PAN Kota Malang bebeberapa waktu lalu. Hal ini nanti juga akan ia teruskan ke parpol lain yang ada di Kota Malang.

“Sebelumnya kita sudah ke PAN, saat ini kami sudah berkirim surat ke PKB dan masih menunggu balasannya. Insya Allah semua parpol akan kita kunjungi,” tegasnya.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here