PDAM Kota Malang Macet Lagi, Ternyata Ini Penyebabnya
Illustrasi Air (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Pelanggan air bersih PDAM Kota Malang pada Selasa (28/11) pagi kembali digegerkan dengan macetnya saluran. Kali ini, kemacetan tersebut disebabkan adanya pohon tumbang di kawasan Wendit, yang mengakibatkan aktivitas penyaluran air bersih terhenti sementara waktu.

Direktur Teknik PDAM Kota Malang Teguh Cahyono mengatakan, pohon berukuran besar yang ada di depan kawasan Wendit tumbang dan mengenai tiang PLN. Akibatnya, lampu padam untuk sementara waktu dan berpengaruh pada pompa wendit, dan berdampak pada gangguan aliran PDAM.

“Sudah padam sejak pukul 01.00 WIB dini hari, jadi penyaluran memang terdampak,” terang pria ramah itu pada MalangTODAY.net ketika dikonfirmasi, Selasa (28/11).

Saat ini, lanjutnya, pengoperasian pompa untuk sementara waktu dialihkan dengan menggunakan genset sembari menunggu perbaikan dari PLN.

Belum diketahui dengan pasti perbaikan akan berlangsung sampai kapan. Namum PDAM meminta agar pelanggan tetap bersabar untuk sementara waktu.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyaman. ini,” papar Teguh.

Baca Juga: PDAM Kota Malang Melunak, Ada Titik terang Terkait Air Sumber Pitu

Sementara itu, beberapa pelanggan air bersih PDAM sebelumnya sempat merasa kecewa karena untuk kesekian kali harus merasa kesulitan air bersih. Pelanggan pun berharap agar permasalahan tersebut tidak terus menerus terjadi.

Sebelumnya, macetnya saluran air memang dirasakan warga Kota Malang sejak satu bulan terakhir. Salah satunya dikarenakan adanya permasalahan dalam penetapan tarif antara PDAM Kota dan Kabupaten Malang. (Pit/Ans)

Loading...