Jelang Penetapan Paslon, Abah Anton-Syamsul Doa Bersama Ulama
Abah Anton-Syamsul Mahmud (ASIK) saat ditemui awak media (Rahmat Mashudi Prayoga)

MALANGTODAY.NET – Sehari menjelang penetapan pasangan calon (paslon) oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Senin (12/2) besok, Abah Anton-Syamsul Mahmud (ASIK) menggelar doa bersama dengan para kyai, jamaah nahdliyyin, serta warga masyakarat sekitar di Jalan Arumdalu, Kecamatan Lowokwaru.

Saat ditemui awak media, Abah Anton menjelaskan, doa ini bertujuan untuk menguatkan persiapan kemenangan paslon ASIK di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2018, sekaligus dalam rangka haul almarhum ayahanda Syamsul yakni HM.Hasan.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Gondanglegi, Tiga Bangunan Rusak

“Disini masyakarat bisa membuktikan sendiri, dengan digelarnya doa bersama berupa pembacaan istighotsah, tahlil bersama membuktikan bahwa Pak Syamsul juga jamaah nahdliyyin. Doa ini sekaligus wujud bakti anak terhadap orangtuanya,” ungkapnya, Minggu (11/12).

Perkataan Anton itu bukannya tanpa alasan, pasalnya beredar kabar bahwa Syamsul adalah bukan warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Kan sudah jelas sekarang, bahwa Syamsul ini adalah keluarga baik-baik dan merupakan anggota NU juga,” tambahnya.

Baca Juga: Kemeriahan Turnamen FIFA dan PES Malang E-Sports Championship 2018

Dalam kesempatan ini, Syamsul juga memberikan bantuan seperangkat alat komputer kepada pengurus NU beserta Banomnya plus pengurus Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB sejumlah 40 unit komputer, yang diserahkan secara simbolis oleh Abah Anton yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Malang.

Acara ini dihadiri oleh seluruh kader PKB, serta tokoh NU Kota Malang seperti KH Chamzawi, KH Ubaidilah, Ust. H. Sonhaji hingga Prof. Dr. Bisri.

Loading...