Pasar Murah Pemkot Malang@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas harga bahan pokok pada bulan ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ini 5 Al Quran Terunik yang Dimiliki oleh Indonesia

Seperti yang dilakukan Bagian Pengembangan Perekonomian Pemerintah Kota Malang, dengan mengajak sejumlah distributor bahan pangan, pelaku usaha, hingga organisasi sosial kemasyarakatan menggelar Pasar Murah Ramadan. Tercatat ada 58 peserta yang berpartisipasi selama dua hari, yakni mulai 31 Mei hingga 1 Juni 2018 di Jalan Gajah Mada, Kota Malang.

Pjs Wali Kota Malang melalui Sekda, Drs Wasto, SH MH mengatakan bahwa pasar murah ini guna memudahkan masyarakat. Apalagi dengan adanya subsidi dari pemerintah, harga bahan kebutuhan pokok relatif terjangkau dibanding harga di pasaran umum.

“Melalui pasar ramadhan seperti ini juga mampu menstimulus perputaran ekonomi. Saya harap bisa meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk dapat membeli kebutuhan dengan harga murah namun kualitasnya baik,” ujarnya beberapa saat lalu.

Baca Juga: 5 Lagu Religi yang Jadi Ciri Khas Bulan Ramadan

Ia juga berharap, dengan keberadaan pasar ini tidak akan terjadi kelangkaan, yang berimbas pada naiknya harga kebutuhan pokok. “Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama ramadhan, maka perlu ada mekanisme dan strategi untuk menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat, seperti sembako dan juga menjamin agar harga kebutuhan tersebut tidak melonjak tinggi yang akan mengakibatkan masyarakat sulit memenuhi kebutuhannya serta meningkatnya inflasi daerah,” jelasnya.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...