Pasar Bareng Selesai Direlokasi, Pedagang Mulai Boyongan
Kondisi Terbaru Pasar Bareng, Beberapa Pedagang pun mulai memboyong dagangannya ke pasar yang selesai direlokasi

MALANGTODAY.NET – Dinas Perdagangan Kota Malang baru saja membuat surat edaran bagi para pedagang Pasar Bareng. Surat tersebut mengimbau agar para pedagang segera mengosongkan lapak penampungan sementara dan mengisi bedak di dalam pasar.

Paling lambat, bedak harus ditempati pada 6 Maret dan lapak penampungan akan dibongkar total pada 7 Maret secara serentak. Hari ini, sebagian pedagang pun sudah tampak boyongan dan menempati setiap bedak yang telah ditetapkan.

Kusmono, salah satu pedagang di lantai satu yang sudah mulai bersiap mengusung barang dagangannya. Meski belum ada penerangan, namun beserta keluarganya mulai penataan barang dagangan.

“Kendalanya, hanya di lampu saja dan kemarin sudah amrah ke PLN,” katanya pada MalangTODAY.net, Selasa (28/2).

Bangunan baru ini menurutnya sangatlah memuaskan. Sebab selain tampak lebih bersih dan luas, bedak pun diserahkan secara cuma-cuma alias gratis. Namun khusus bagi pedagang baru, harus membeli bedak.

“Sangat puas dengan bangunan baru ini, dan kebetulan yanh belum mau pindah itu dari beberapa pedagang yang memang ingin ada di depan, tapi tadi sudah ada pertemuan sama Kepala Dinas Perdagangan,” tambah pria ramah ini.

Sementara itu, salah satu pedagang lain, Hj. Dewi M.S menambahkan, salah satu kendala yang masih jadi perbincangan adalah listrik. Sehingga, dia meminta agar listrik bagi pedagang lama juga diberi gratis.

“Sebab kesepakatan awal dengan investor dulu seperti itu, langsung dapat bedak dan listrik, lengkap,” tambah perempuan yang sudah berjualan di Pasar Bareng ini sejak tahun 1982 lalu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here