Pedagang Pasar Blimbing Segera Direlokasi
Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto (pipit)

MALANGTODAY.NET – Pembangunan Pasar Bareng Kota Malang sudah rampung dikerjakan, namun sarana listrik, air dan toilet masih menjadi perhatian khusus bagi Pemkot. Hingga saat ini, ketiga fasilitas tersebut masih belum diselesaikan oleh pemborong.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan, pemerintah butuh sedikit waktu lagi untuk menyelesaikan ketiga kebutuhan tersebut. Termasuk juga untuk merapikan pedagang kaki lima (PKL) yang rencananya akan diletakkan di sayap pasar, tepatnya di sisi utara dan selatan pasar.
“Site plannya nanti ada zobasi, mulai dari area kuliner hingga wilayah berdagang pada umumnya,” kata Wahyu pada Media, Selasa, (28/2).
Menurutnya, beragam oleh-oleh khas dan produk asli Malang nantinya akan berada di pasar tersebut. Sehingga, pemerintah juga menjalin kerja sama dengan hotel dan travel untuk memboyong wisatawan berkunjung ke pasar.
“Terlebih kan lokasi pasar berdekatan dengan hotel, dan tidak semua tamu suka dengan makanan hotel. Artinya, pasar ini menjadi alternatif bagi mereka,” terangnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here