Tiga Partai Resmi Usung Nanda Maju di Pilkada 2018
Resmi koalisi, PAN, Hanura, PPP usung Yaqud Ananda Gudban (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Tiga partai sekaligus yaitu Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Yaqud Ananda Gudban (Nanda) sebagai calon Wali Kota Malang dalam ajang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2018. Meski belum dideklarasikan, namun ke tiga partai tersebut sudah memberi pernyataan secara resmi.

Pada Jumat (24/11) pagi, perwakilan dari ketiga partai tersebut pun bertemu di kediaman ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Malang, Heri Pudji Utami. Dalam pertemuan tersebut, ketiganya menyampaikan kepada awak media bahwa ketiganya resmi berkoalisi dan mengusung nama Nanda.

Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Malang, Ditto Arief mengatakan, PAN hadir di kediaman Heri Pudji Utami atau yang akrab disapa Bunda Heri itu untuk menyampaikan koalisinya secara resmi dan menjadi partai pengusung.

Mengingat, ketiganya sudah mencukupi persyaratan dalam kursi legislatif. Di mana PAN memiliki empat kursi, Hanura tiga kursi, dan PPP tiga kursi. Sementara untuk menjadi partai pengusung syaratnya adalah sembilan kursi di DPRD Kota Malang.

“Maka sudah penuh syarat untuk mencalonkan pasangan sendiri untuk Pilkada Kota Malang dan InsyaAllah kami bertiga bersepakat dan sudah mufakat untuk secara bulat mengusung Yaqud Ananda Gudban sebagai Wali Kota Malang,” ujarnya pada awak media.

Senyum di pasar sering lebih lepas daripada senyum di mall ? #blusukan #pasartradisional #ekonomikerakyatan #ayonotomalang

A post shared by Dr. Ya’qud Ananda Gudban (@nandagudban) on

Dalam waktu dekat, lanjutnya, ke tiga koalisi itu akan melakukan deklarasi. Dia pun yakin bahwa koalisi tersebut akan dapat melenggang di kancah Pilkada 2018 dan siap menghadapi partai lain.

Sementara alasan dipilihnya Nanda, PAN dan Hanura sendiri menurutnya sudah melakukan komunikasi sejak lama. Berbagai penataan sudah dilakukan keduanya dalam berbagai sidang pleno yang dilakukan oleh setiap partai.

Sebagai sosok kekinian, menurutnya Nanda dinilai memiliki peran besar dalam banyak sisi. Dia dikenal dalam ranah birokrasi, masyarakat umum, komunitas, hingga perguruan tinggi. Sehingga dianggap paling mumpuni untuk dapat berperang melawan setiap calon lawan.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Malang, Heri Pudji Utami menyampaikan, sejak dari awal ia menginginkan ada sosok perempuan yang dapat memimpin Kota Malang. Dia juga sudah menilai bahwa sosok Nanda sangat mumpuni untuk dapat memimpin kota pendidikan ini.

“Saya dulu pernah maju sebagai calon Wali Kota Malang, dan saat ini saya nggak hati maju lagi, tapi bisa melalui bu Nanda yang memang ada semangat,” terang perempuan berhijab itu. (Pit/Ans)

Loading...