Parkir Liar Masih Menghantui Warga Kota Malang, Siapa Yang Disalahkan?
ilustrasi parkir liar @waspada.co.id

MALANGTODAY.NET – Warga Kota Malang dapat dikatakan minim akan perlindungan. Bagaimana tidak, tak sedikit warga Kota Malang yang memiliki niat baik selalu terhalang dengan tekanan dan ketakutan untuk menegur yang salah.

Contohnya seperti kasus parkir liar yang berada di kawasan toserba modern Indomaret kawasan Jalan Kyai Parseh Jaya RW 01 Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang. Lahan kosong yang selalu bertuliskan bebas parkir kini dimanfaatkan oleh beberapa oknum.

Baca Juga: Jelang UNBK, SMPN 10 Malang Sudah Siap Menghadapinya

“Mau menegur juga bagaimana. Takutnya nanti malah jadi perkara,” papar salah satu warga sekitar. Ia juga menambahkan bahwa dirinya sekarang lebih memilih pergi dengan menggunakan jalan kaki.

Hal senada diungkapkan oleh Ariel yang merupakan salah satu pengunjung indomaret kawasan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sempat menegur namun malah mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan.

“Kalau pagi sampai siang gratis mas. Kalau sore sampai malam ya parkir,” papar Ariel saat menirukan salah satu jukir di kawasan bebas parkir tersebut.

Baca Juga: Grup Facebook Diskusi Pilkada Kota Malang dalam Pantauan Kepolisian

Tak hanya itu, bahkan jukir liar tersebut saat ini juga mengenakan seragam sendiri dengan rompi polos berwarna hitam dan bertuliskan “jukir indomaret” dan seakan memang sudah resmi.

“Kadang jukirnya dua, kadang sendirian,” tandas Ariel.


Reporter   : Choirul Anwar
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...