Para UKM saat foto bersama seusai diskusi di kantor Kelurahaan Belimbing @ArbiMalangTODAYnet
Para UKM saat foto bersama seusai diskusi di kantor Kelurahaan Blimbing @Arbi/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Kelurahan Blimbing hadirkan pakar untuk “menyentil” para pelaku UKM melalui motivasi, Jumat (22/3/2019). Kegiatan ini melibatkan berbagai UKM di Kelurahan Blimbing demi menggiatkan lagi potensi-potensi dan kreativitas yang tumbuh dalam warga Blimbing.

Ketua paguyuban UKM Kelurahan Blimbing, Dra Wiwik Niarti menjelaskan pihaknya ingin para pelaku UKM Blimbing ini punya motivasi, pengetahuan, banyak hal yang harus mereka dapat melalui kegiatan tersebut.

“Jadi dengan mengundang para pakar ini mereka diberi wawasan sehingga mereka terbuka wawasannya. Salah satunya mengembangkan juga apa yang menjadi kreativitas mereka sendiri,” pungkasnya kepada MalangTODAY.

Lebih lanjut, Wiwik membeberkan, UKM Blimbing perlu diwadahi dengan mendirikan Galeri UKM Blimbing. Galeri ini digunakan sebagai tempat pelatihan dan penjualan produk-produk yang dihasilkan oleh UKM Kelurahan Blimbing.

“Kita perlu mewadahi UKM ini dengan memanfaatkan kantor lama kelurahan Belimbing,” ungkapnya.

Wiwik menilai dengan menghadirkan para pakar dalam seminar tersebut mampu menambah motivasi dan pengetahuan yang bermanfaat untuk UKM sendiri ke depannya. Apalagi, lanjutnya, ada pemateri dari pakar lingkungan, Arief R Setiono ST., MT.,IPM yang memiliki pengalaman tentang usaha. Kemudian ada Motivator yang juga Trainer Nasional Pengembangan, Suyono Hadi Elfahmi, MM yang mempunyai ilmu business plan yang bagus untuk mendampingi kami. Selain itu juga ada pakar sejarah dari Universitas Negeri Malang, Drs Dwi Cahyono MHum serta Kasie Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Malang, Agung H Buana.

Sementara itu, Anggota DPRD Dapil Blimbing, Andri Wiwanto, ST., MM mengapresiasi penuh kegiatan ini. Sebab, baginya potensi-potensi yang tumbuh dari warga Blimbing penting untuk diwadahi.

“Potensi yang ada ini harus kita dorong. Sebab ini bisa menampilkan wajah khas Blimbing,” imbuhnya.

Andri sendiri berharap penuh agar kekhasan ini ditampilkan dalam konsep wisata. Sebab Blimbing punya potensi wisata yang perlu digali dan didalami. Juga dia menilai Blimbing sendiri merupakan mulut Kota Malang, karena bertempat di gerbang masuk Kota Malang.

“Ini juga untuk membangkitkan Blimbing dengan sejarahnya apa dengan menggali Blimbing itu sendiri. Jadi dari tiap-tiap RW didorong untuk memunculkan ciri khas. Sehingga ketika orang berwisata ke kelurahan Blimbing itu mencari apa,” tambahnya. (ARB/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.