Pangdam V Brawijaya saat memberikan pembekalan (yoga)‬

MALANGTODAY.NET – Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana memimpin pembekalan pasukan Batalyon Infanteri 512 di Lapangan Rampal Kota Malang, Rabu (01/03).

‪Pasukan tersebut diberangkatkan ke perbatasan antara Republik Indonesia dengan Papua Nugini. Mereka akan bertugas selama satu tahun untuk menggantikan pasukan yang saat ini masih bertugas di wilayah tersebut.

“Ada sebanyak 450 pasukan yang akan bertugas di wilayah perbatasan Papua Nugini. Selama satu tahun mereka akan tugas di sana. Jadi setiap tahun ada pergantian pasukan,” kata Made Sukadana.

‪Menurutnya, apel gelar pasukan tersebut yakni guna untuk mengecek persiapan akhir personil dan peralatan yang akan dibawa saat bertugas. Hal tersebut sangat penting dilakukan sesuai kondisi yang ada di wilayah tugas.

“Tadi yang dicek mulai dari perlengkapan medis hingga senjata. Ada juga peralatan olahraga maupun buku untuk masyarakat disana,” ungkapnya.

Dari seluruh komponen yang telah disiapkan, ia melihat bahwa secara keseluruhan sudah siap. Namun yang lebih penting nantinya adalah kesiapan dari dari masing-masing personil.

‪”Saya lihat untuk persiapan sudah mencapai 90 persen. Jadi sebelum berangkat 2 sampai 3 Minggu lagi semua harus sempurna. Terutama kesiapan diri,” jelasnya.

‪Hingga berita ini diturunkan, Pangdam V Brawijaya beserta jajarannya akan melakukan pembekalan secara khusus agar tiap personil bisa menjalankan tugas dengan baik.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here