Panaskan Mesin, Begini Hasil Rakorcab DPC Gerindra Kota Malang
Rakorcab DPC Partai Gerindra Kota Malang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC Partai Gerindra Kota Malang digelar untuk mematangkan konsolidasi partai menuju pemenangan Pemilu 2019.

Melalui Rakorcab itu, menargetkan barisan kader Gerindra mulai tingkat ranting sudah mulai bergerak melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan masyarakat. Sehingga DPC Partai Gerindra Kota Malang dapat mengukur kekuatan untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Baca Juga: Malang Film Festival, Festival Film Tahunan yang Selalu Dinanti

“Persiapan Rakorcab sebenarnya sudah dari sebulan yang lalu, tapi berhubung kekuatan kita mulai dari ranting itu belum siap dan sampai hari ini alhamdulillah sudah siap di lima kecamatan akhirnya kita gelar Rakorcab, menggelar Rakorcab berikut juga mengenalkan caleg-caleg. Agenda utama kita memberikan SK (surat keputusan) kepada kepengurusan ranting,” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, pria yang juga menjabat anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, untuk Pileg mendatang pihaknya menargetkan bisa mendapat 8 kursi legislatif. Meskipun, peta kekuatan di Kota Malang sudah berubah total.

“Kan kita tahu konstalasi berubah total, mungkin peta kekuatan juga berubah, mungkin dari beberapa titik ada unggulan dan beberapa masih perlu penguatan. Sekarang kita punya 4 kursi, PAW, begitu juga teman-teman partai lain, tapi saya yakin banyak juga muka-muka baru di caleg DPRD, saya menargetkan kenaikan bisa 8 kursi. Itu masih saya godok dengan Bappilu,” terang mantan pembalab nasional tersebut.

Baca Juga: Digerebek Petugas Gabungan, Pelaku Balap Liar di Singosari Semburat

Di sisi lain, anggota DPRD Kota Malang Komisi A Fraksi Gerindra, Andre Wiwanto menyampaikan untuk kesiapan kader hingga saat ini sudah sangat siap.

“Kalau saya sendiri mengharapkan rekan-rekan ini bisa melakukan pendekatan pada masyarakat,” kata Andre.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...