Acara pembukaan pameran UKM Focus UMM (Arbianus Rivaldi)
Acara pembukaan pameran UKM Focus UMM (Arbianus Rivaldi)

MALANGTODAY.NET – Setiap kampus pasti mempunyai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). UKM ini bertujuan mewadahi aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat, dan keahlian tertentu.

Salah satu contoh UKM kampus yang ada di kota Malang yaitu UKM Focus di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). UKM ini memiliki fokus dalam bidang fotografi. Disini, mahasiswa dapat menyalurkan karya-kaya fotografi dalam program kerja berupa pameran foto.

Seperti yang nampak pada pameran foto kali ini, Jumat (11/1/2019), Focus UMM mengangkat tema “Bahasa Lensa”. Acara yang diadakan di GoodDank-Warkop, Jl. Joyo Utomo V Merjosari Malang ini diawali dengan pembukaan oleh panitia kemudian dilanjutkan acara pameran karya dari anggota muda UKM Focus. Total ada 54 karya foto yang dipajang, tentunya setelah melewati hasil seleksi dari panitia.

Pameran Foto UKM fokus di Good Dank-Warkop (Arbianus Rivaldi)
Pameran Foto UKM fokus di Good Dank-Warkop (Arbianus Rivaldi)

Dalam kata sambutannya, Nur Alifa mewakili ketua UKM Focus mengutarakan perihal tujuan dari kegiatan pameran ini. Baginya kegiatan ini merupakan ajang Apresiasi bagi anggota muda.

“Para anggota muda tidak cepat memutuskan untuk berhenti, tetapi mau berproses dengan semangat dan energik dalam tim,” pungkas Alifah sebelum acara pemotongan pita untuk membuka kegiatan ini secara resmi.

Karya yang dipamerkan ini kemudian dipersilakan untuk dinilai oleh para pengunjung.

“Para pengunjung dipersilakan untuk memberi kritik dan saran atas karya yang dilihat,” ungkap Andini selaku panitia.

Para pengunjung juga diminta untuk menilai foto terbaik, kemudian dicatat dan dikumpulkan di kotak yang telah disediakan. Kegiatan ini akan diadakan selama 3 hari ke depan.

Pada hari terakhir akan ditutup dengan sarasehan. Sejak dibuka pada pukul 15.00 banyak pengunjung yang datang menyaksikan hasil karya ini.


Reporter: Arbianus Rivaldi
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.