Kesibukan di Pasar Lawang saat beberapa pedagang coba mengevakuasi barang dagangannya (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Kebakaran hebat kembali terjadi dan menghanguskan Pasar Lawang yang berada di Jalan Raya MH Thamrin, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Kini, para pedagang sedang sibuk mengevakuasi barang dagangan yang bisa diselamatkan.

Kesibukan para pedagang sebenarnya sudah terlihat sejak tadi malam. Namun, karena api sedang berkobar besar-besarnya, upaya pedagang untuk menyelamatkan barang dagangannya jadi terhambat.

Beberapa pedagang terlihat panik. Tapi tidak sedikit pula yang hanya bisa pasrah, menunggu petugas memadamkan api.

Mereka benar-benar baru bisa mengevakuasi barang-barang dagangan pagi ini, Kamis (18/4/2019). Para pedagang yang selama ini menggunakan kios di dalam pasar, sebagian besar memilih untuk mengeluarkan barang dagangannya.

“Banyak yang masih berusaha mengevakuasi barang-barang dagangannya. Di dalam pasar, api juga masih terlihat,” terang salah satu warga yang tinggal di sekitar Pasar Lawang, Irwanto.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran di Pasar Lawang diketahui terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, Rabu (17/4/2019). Beberapa saksi mata di sekitar lokasi kejadian bahkan menyebutkan jika kepulan asap sudah terlihat sebelum itu.

Penyebab kebakaran sendiri belum diketahui secara pasti. Namun, ratusan kios pedagang dipastikan hangus dilalap si jago merah.

Kerugian yang ditimbulkan kebakaran pasar tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pembasahan untuk memastikan api benar-benar padam. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.