Ojek Gratis Muncul di Tengah Mogok Angkot
Ilustrasi Relawan yang jemput dan mengantar masyarakat yang kesusahan ketika mencari angkutan umum (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Di tengah aksi mogok sopir angkutan umum yang masih bergulir hingga sore ini, bermunculan sukarelawan yang mau mengantarkan calon penumpang menuju beberapa lokasi dengan gratis.

Adanya mereka, ternyata dirasa sangat membantu para penumpang yang sebelumnya terlantar. Di antaranya dirasakan oleh dua pemuda asal Bondowoso, Sofian Hariri dan Aji Maulana yang sengaja datang ke Kota Malang untuk mengikuti tes pendidikan angkutan darat (AD).

Sejak beberapa jam, mereka berdua menunggu angkutan umum dan tidak kunjung datang. Alhasil mereka harus jalan kaki sampai beberapa kilometer.

“Tadi cari tumpangan di pinggir jalan, akhirnya ketemu sama bapak-bapak sukarelawan ini di depan SMP 5 dan diantar ke Stasiun Kota Baru. Selanjutnya kita mau pulang menuju Terminal Arjosari dan naik bus yang disediakan,” katanya lada Media, Selasa (7/3).

Sementara itu, sukarelawan yang baru saja menurunkan dua pemuda yang ia tumpangi langsung melakukan perjalanan baru. Tampak dia menggunakan sebuah motor dan pada bagian depan motor terdapat sebuah tulisan ‘Sukarelawan’.

Di sisi lain, seorang sukarelawan yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, sejak tadi pagi ia sudah mengantar dua kali. Diantaranta dengan rute perjalanan dari Klayatan ke Kebon Agung.

“Hari ini sengaja off dari kerjaan,” terangnya sembari tersenyum.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here