Netizen Kecam Aksi Penggundulan Anak Punk, Ini Tanggapan Satpol PP 
Ilustrasi Anak Punk (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Netizen kecam aksi penggundulan anak punk oleh Satpol PP Kota Malang. Sebab baru-baru ini, beredar foto di media sosial yang menunjukkan adanya penggundulan bagi anak jalanan yang berhasil di razia di beberapa titik kota.

Kepala Seksi Operasional Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang, Soni Purwanto menegaskan, penggundulan yang dilakukan selalu dilakukan sesuai peraturan. Penggundulan pun dilakukan secara profesional dan rapi.

“Jadi nggak ada yang petal-petal, semua dirapikan lebih baik lagi,” katanya pada wartawan, Jumat (24/2).

Kata Soni, pengundulan tersebut bertujuan sebagai pendataan. Sebab tidak sedikit, yang ternyata kembali turun ke jalan setelah mendapat pembinaan khusus dari Dinas Sosial.

Selain itu juga sebagai upaya shock terapi agar penertiban terus berjalan dengan baik.

“Ada memang yang kembali turun ke jalan setelah mendapat pembinaan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyampaikan, dalam beberapa kali razia, pihaknya berhasil menjaring gepeng, anjal, gelandangan, pengemis, dan anak punk. Seperti yang dilakukan pada Kamis (23/2) kemarin, berhasil mengamankan 11 anak jalanan dan 7 pengemis.

“Operasi dilakukan di jembatan Soekarno Hatta, Rampal, dan LA Sucipto. Setelah ada pembinaan, mereka kita kirim ke Liponsos Sidoarjo,” pungkas Soni.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here