Ilustrasi kereta api tidur atau sleep train @wartakota
Ilustrasi kereta api tidur atau sleep train @wartakota

MALANGTODAY.NET – PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada para penumpangnya. Termasuk salah satunya, menyediakan kereta api (KA) tidur atau sleep train. Armada ini bernama Luxury 2.

Para penumpang akan dimanjakan selama perjalanan. Mereka bisa menikmati kursi tidur yang direbahkan hingga 140 derajat, diputar 180 derajat, dan sandaran kaki elektrik. Ada juga fasilitas lain, misalnya televisi layar sentuh, lampu, baca, bantal, dan selimut. Sebuah perjalanan yang menyenangkan, bukan?

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan kereta api tidur ini berbeda dari seri sebelumnya. Sebab, kursi tidur kali ini didesain lebih sederhana yang hanya memiliki 18 kursi.

Ukuran kursi tidur pada generasi pertama didesain lebih besar. Sedangkan kursi tidur generasi kedua lebih kecil, sehingga bisa memiliki hingga 26 kursi.

“Ini luxury kedua karena sebelumnya itu ada sleeper yang sudah dijalankan. Ini kapasitas duduknya 26 (kursi). Sementara yang pertama hanya 18 (kursi),” ucapnya, seperti dilansir dari Detik, pada Senin (27/8/2019).

Edi menjelaskan akan ada 4 perjalanan dalam kereta jenis ini, satu di antaranya adalah Malang.

“Ada 4 trip. Kereta ke Solo 2 perjalanan, Yogyakarta 1, lalu Malang 1,” terangnya.

Secara terperinci, empat perjalanan tersebut bisa dilakukan dengan PP alias Pulang-Pergi. Rute perjalanan tersebut adalah 2 perjalanan ke Solo pada rangkaian KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), 1 ke Yogyakarta dengan KA Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp), dan 1 ke Malang dengan KA Gajayana (Gambir – Malang pp).

Selain itu, penumpang juga berhak atas fasilitas yang diberikan PT KAI. Mereka akan diberi makanan berat, minuman, dan makanan penutup selama perjalanan. Sedangkan untuk makanan ringan dapat diambil sepuasnya.

“Ini dapat makan, free flow bebas untuk makanan kecil dan minumannya,” jelasnya.

Sementara terkait harga, KA Luxury 2 ini masih dalam masa promo selama satu bulan. Bagi penumpang yang ingin merasakan sensasi naik KA tidur atau sleep train ini cukup merogoh kocek mulai Rp 750 ribu hingga Rp 950 ribu.

Tertarik naik? (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.