Richdjoe Saat ditemui di salah satu unit usahanya di Jalan Ijen, Kota Malang (ist)

MALANG TODAY.NET– Estafet kepemimpinan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Malang resmi dipercayakan kepada pengusaha muda bernama Richdjoe. Bos dari Richdjoe Barbershop ini mengaku optimis bahwa organisasi ini akan berkontribusi bagi dunia usaha di Kota Malang.

Hal itu dikatakan Richdjoe Saat ditemui di salah satu unit usahanya di Jalan Ijen, Kota Malang. Diungkapkannya bahwa dengan semangat kebersamaan HIPMI Kota Malang bisa menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan muda.

“Dengan semangat kebersamaan, saya yakin HIPMI Kota Malang bisa,” ungkap Djoko Prihatin, nama lengkap pengusaha Richdjoe Barbershop ini.

Selanjutnya pemimpin baru HIPMI Malang ini menyebutkan visinya menjadikan Kota Malang sebagai wadah, dimana bisa mencetak pengusaha-pengusaha baru yang berintegrasi, mempunyai skill dan nilai jual yang tinggi. Dengan demikian akan berdampak bagi Kota Malang, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Jadi kita bisa membantu pemerintah dalam menangulangi yang namanya pengangguran di Kota Malang,” ujar Richdjoe.

Demi mengaplikasikan semua hal tersebut pemuda yang akrab disapa Jo ini memiliki program yang dinamainya GPS (Goverment Impact, personal impact, Social Impact).

Goverment Impact artinya untuk menumbuhkan jiwa-jiwa berwirausaha HIPMI harus bersinergi dengan pemerintah. kata pria satu orang anak ini. Baginya menumbuhkan jiwa berwirausaha itu sangat penting demi menciptakan masyarakat sejahtera.

“Jiwa berwirausaha memang patut ditumbuhkan. Bisa dilihat, kalau kota atau bangsa mempunyai banyak pengusaha, maka dia akan makmur,” tukasnya.

Sedangkan personal impact berarti HIPMI Kota Malang harus menciptakan pengusaha yang berintegritas. Dan yang Social Impact artinya kehadiran HIPMI harus bermanfaat bagi hidup bersama.

“Social Impact bisa dilakuka melalui zakat dan infak, atau Corporate Social Responsibilty yang dikeluarkan,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam pemilihan Ketua HIPMI Malang pada Minggu (14/4/2019), Djoko Prihatin atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Richdjoe ini unggul perolehan suara dari pesaingnya Canggih Sakinah Hans. Richdjoe sendiri memperoleh 12 suara. Sementara Canggih hanya mendapatkan dua suara dari semua voter yang merupakan pengurus inti. (Arb/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.