MALANGTODAY.NET – Tahun ini, warga di Kota Malang yang hendak pulang di hari raya Idul Fitri dapat mudik bareng Dishub Kota Malang secara gratis loh. Lebih dari enam armada dipastikan akan menemani acara pulang kampung tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Kusnadi mengatakan, bus yang disediakan Dishub Provinsi Jawa Timur saat ini sebanyak enam unit. Namun ia masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang hendak membantu untuk proses mudik tersebut.

“Kalau ada pihak swasta yang mau menambah kami sangat senang dan sekarang kami memang mengajak swasta juga,” katanya pada Wartawan, Senin (8/5).

Untuk mudik tahun ini, lanjutnya, enam bus yang telah terdaftar tersebut akan mengangkut warga dengan tujuan Madura. Karena mayoritas pekerja di Kota Malang berasal dari Madura. Sedangkan apabila ada penambahan bus, maka mudik akan disesuaikan dengan tujuan pemudik.

“Kalau pendaftarnya masih banyak tujuannya ke Madura, ya akan ditambah Madura. Tapi kalau ada kota lain akan disesuaikan,” tambah Kusnadi.

Program mudik gratis bersama ini menururnya diharapkan dapat mengurangi kemacetan. Pasalnya, tak sedikit pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga membuat volume kendaraan semakin melonjak tinggi.

“Selain itu juga untuk mengurangi angka kecelakaan di mudik lebaran,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here